Ini Daftar Harga di Bazar Murah Pemkot Bengkulu

Ini Daftar Harga di Bazar Murah Pemkot Bengkulu

Pelaksanaan Bazar Murah di depan RSHD Kota Bengkulu, Senin 20 Maret 2023.--(Sumber Foto: Wachid/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bersama Disperindag dan Dinas Pertanian Kota Bengkulu, mengadakan bazar sembako murah menjelang Ramadan.

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Rumah Sakit Harapan dan Doa Kota Bengkulu, Senin pagi 20 Maret 2023.

BACA JUGA:Curi Emas dan Hp, 2 Pemuda Kampung Melayu Ditangkap

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat, karena dampak kenaikan harga sejumlah bahan pokok menjelang Ramadan 1.444 H/ 2023 M.

Berbagai jenis bahan pokok disediakan di Bazar tersebut, sehingga bisa dibeli oleh masyarakat Kota Bengkulu dengan harga yang lebih miring.

BACA JUGA:Mobil Tak Dikembalikan, Pemilik Lapor Polisi

Dalam bazar tersebut, dijual beberapa sembako diantaranya, Cabe merah dengan harga Rp 34.000 per kilogram, Bawang merah dan bawang putih Rp28.000 per kilogram, Telor lokal Rp50.000 per karpet.

Sedangkan harga gula Rp14.000 per kilogram, Beras merek kembang Kol Rp67.000 per lima kilogram, beras merek manggisRp68.000, untuk harga minyak goreng merk Fortune Rp16.500 per liter.

BACA JUGA:Ya Ampun! Bandit di Bawah Umur Ini, Spesialis Curat 9 TKP

Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Bujang HR menyampaikan, bahwa mekanisme bazar ini di batasi untuk masyarakat yang membeli sembako, karena sesuai dengan kebutuhan. 

"Bazar kita pusatkan di depan RSHD, dimana kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat. Sementara untuk ketersediaan Sembako, kita sudah cek di Bulog dan insyaallah bisa terpenuhi hingga lebaran," sampainya.

BACA JUGA:Bulog Siapkan 17 Ton Stok Daging Beku Selama Ramadan

Sementara itu, Helma salah satu warga dari Kelurahan Semarang menyampaikan, bahwa membeli sembako di bazar tersebut dirinya bisa membeli dengan harga yang lebih murah.

"Kita sebagai masyarakat berharap, bahwa bazar ini bisa dilaksanakan setiap satu minggu, karena memang sangat membantu kami sebagai masyarakat," ungkapnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: