TPID Provinsi Bengkulu Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar dan Bulog

TPID Provinsi Bengkulu Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar dan Bulog

Guna memastikan stok pangan di Provinsi Bengkulu aman selama Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Tim Pengendalian inflasi Daerah ( TPID) Provinsi Bengkulu , melakukan sidak di 2 Pasar Tradisional pada Senin 20 Maret 2023.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Guna memastikan stok pangan di Provinsi Bengkulu aman selama Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Tim Pengendalian inflasi Daerah ( TPID) Provinsi Bengkulu , melakukan sidak di 2 Pasar Tradisional pada Senin 20 Maret 2023.

Dalam sidak ini pihaknya memantau 2 lokasi, yakni Pasar Minggu Kota Bengkulu dan Gudang Bulog Divre Bengkulu.

Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful mengatakan, dari hasil pantauan ada kenaikan harga di beberapa sektor. 

BACA JUGA:Hari Terakhir Audisi Pintar Season 6, Peserta Semakin Ramai

"Dari monitoring, beberapa komoditas mulai alami kenaikan, karena memang faktor kebiasaan menaikan harga menjelang hari besar, ditambah faktor permintaan yang meningkat. Namun untuk ketersediaan dipastikan ada," ujarnya. 

Menyikapi hal itu, pihaknya mengimbau pedagang agar tak menaikan harga terlalu tinggi.Dan akan melaksanakan operasi pasar murah. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemprov Tidak Buka Tes CPNS dan P3K

"Ya besok kita akan laksanakan operasi pasar murah di kawasan Gor Sawah Lebar yang kemudian akan dilanjutkan di kawasan lain di Provinsi Bengkulu," sambungnya.

BACA JUGA:Pemprov Kaget! Maskapai Kompak Naikkan Sewa Pesawat 2 Kali Lipat

Sementara itu, Kepala Pimpinan Bulog Bengkulu, Taufan Akib mengatakan, untuk di Bulog pasokan selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dipastikan aman untuk mencukupi kebutuhan di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Semoga Jadi Pelajaran! Nonton Kebakaran Berujung Apes

"Untuk beras kita ada 1.132 ton yang tersebar di 4 gudang. Kemudian tepung terigu ada 10 ton, gula pasir 31 ton, dan minyak goreng 14 ton," jelasnya. 

Ia menambahkan, jika memang nantinya terjadi kekurangan, maka pihaknya akan mengajukan kembali ke pusat. 

BACA JUGA:241 Masjid Akan Diberi Bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: