Selain Bansos BSU, Ini Program yang Bisa Cairkan Rp700 Ribu Hanya Jika Lolos Seleksi

Selain Bansos BSU, Ini Program yang Bisa Cairkan Rp700 Ribu Hanya Jika Lolos Seleksi

Gambar hanya ilustrasi. --(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Terdapat program selain Bansos BSU, yang dapat cairkan Rp700 ribu bila lolos seleksi cek di sini.

Masih belum ada kepastian apakah pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) hendak menyalurkan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 bagi karyawan atau tidak.

BACA JUGA:Ayo Kembali ke Masa Lalu.. Berpetualang dengan Dinosaurus, Hanya di Bencoolen Mall Mulai Hari Ini

Sementara, Kemnaker hingga kini masih mempertimbangkan kondisi ekonomi tanah air, serta urgensi pembrian BLT Subsidi gaji bagi karyawannya dengan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023.

Untuk itu pula, bagi penerima yang hendak mendapat bantuan dari pemerintah menjelang Lebaran Idul Fitri 2023, tidak perlu khawatir dikarenakan bisa mendaftar program lainnya.

BACA JUGA:Cek Aturan Kartu Prakerja Lolos Gelombang 50, Peserta Dapat Insentif Rp 4,2 Juta

Tidak hanya BSU BPJS Ketenagakerjaan saja, Anda bisa mengikuti BLT Rp700 ribu yang dicairkan lewat Bank BNI, BCA, serta mitra pembayaran lainnya misal OVO, GoPay, DANA, hingga Link Aja.

Sehingga, bila Anda merupakan karyawan penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan tahun sebelumnya dapat mendaftar online program pemerintah satu ini, supaya mendapat BLT senilai Rp700 ribu.

BACA JUGA:Cara Buat Akun SSCASN untuk Daftar Sekolah Kedinasan 2023

Program pemerintah lainnya yang dapat Anda ikuti adalah Kartu Prakerja 2023, yang mana bisa mendaftar melalui link prakerja.go.id.

Bagi para pekerja tidak perlu khawatir, apabila sebelumnya terdaftar sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) maupun yang belum tetap bisa daftar secara online dan mengikuti seleksinya.

BACA JUGA:Buka 1.408 Formasi, Cek Syarat Daftar Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan

Perlu diketahui, di tahun lalu pendaftaran Kartu Prakerja masih menggunakan sistem semibansos yang mana penerima bantuan tudak diperbolehkan mendaftar.

Berbeda dengan tahun 2023 ini, para penerima bansos dapat melakukan pendaftaran di Kartu Prakerja dengan ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: