Ini Jadwal Libur Lebaran SD dan SMP di Seluma, Catat Tanggalnya

Ini Jadwal Libur Lebaran SD dan SMP di Seluma, Catat Tanggalnya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Seluma, menetapkan hari libur sekolah tingkat SD dan SMP dalam rangka hari libur Idul Fitri 1444 Hijriah.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Seluma, menetapkan hari libur sekolah tingkat SD dan SMP dalam rangka hari libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

BACA JUGA:Perusahaan Sawit di Seluma Tutup Penerimaan TBS, Mulai Tanggal Segini

Kasi Kurikulum Dispendikbud Kabupaten Seluma, Marwan mengatakan, lantaran adanya perubahan jadwal libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah maka libur sekolah ditetapkan mulai 17 April-3 Mei 2023 atau selama 17 hari.

BACA JUGA:Tok!! Kemenag Seluma Tetapkan Besaran Nilai Zakat Fitrah 1444 H

"Libur sekolah menyambut hari raya Iedul Fitri ini dimulai sejak tanggal 17 hingga 3 mei mendatang. Tapi, kalau sewaktu ada perubahan, akan segera kita Dispendikbud informasikan secepat mungkin," ujarnya (Selasa 4 April 2023).

BACA JUGA:Tabrakan Adu Kambing, Hilux Seruduk Rumah Warga, Calya Ringsek

Sementara itu, ia berharap libur panjang siswa dapat diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat seperti mengikuti kegiatan di masjid, mengulas kembali pelajaran sekolah di rumah dan tidak mengunjungi tempat-tempat yang membahayakan keselamatan diri.

BACA JUGA:Safari Ramadan Perdana, Bupati Erwin Octavian Kunjungi Masjid At-Tawaqal

"Harapannya, dengan waktu libur ini nantinya, untuk seluruh siswa ini dapat kiranya menjalankan hal yang positif mengulas pelajaran yang telah diberikan oleh guru, dan lebih aktif mengikuti kegiatan di Masjid yang bernuansa islami," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: