Kabar Baik Bagi Pemudik, 596 Km Tol Trans Sumatera Siap Dilintasi

Kabar Baik Bagi Pemudik, 596 Km Tol Trans Sumatera Siap Dilintasi

596 Km ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) siap dilintasi pemudik.--(Sumber Foto: YouTube/Lucky's Dronie)

BACA JUGA:6 Nama Negara dan Tempat Ini Diabadikan dalam Al-Qur'an, Ternyata Ada Kisah Menariknya

Menteri Keuangan Sri Mulyani lewat akun instagramnya @smindrawati juga menjelasakan infrastruktur bisa menopang kemajuan ekonomi.

"Uang APBN, termasuk uang dari pajak Anda diinvestasikan untuk membangun Infrastruktur yang sangat penting dan strategis menopang kemajuan ekonomi, menciptakan pemerataan kesejahteraan dan mendorong kemajuan seluruh pelosok Indonesia," ujarnya.

Atas sinergi pemerintah melalui Kementerian Keuangan bersama Hutama Karya, Koentjoro berharap PMN dapat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Ada Kabar Gembira Buat Guru Sertifikasi di Seluma, Siap-siap Cek Rekening!

Sebagai informasi, terdapat 13 jumlah ruas JTTS yang pembangunannya dibantu oleh PMN diantaranya seperti Ruas Medan-Binjai, Palembang-Simpang Indralaya, Pekanbaru-Dumai, Sigli-Banda Aceh, dan Binjai-Langsa.

Berdasarkan kondisi terkini jalan tol, Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Salah satunya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. 

BACA JUGA:Lakukan 10 Tips Ini! Hindari Ngantuk Saat Baca Al-Qur'an, Tingkatkan Ibadah di bulan Ramadan

Lanjutnya, apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan top up saldo UE.

Selain itu kami terus menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

BACA JUGA:Tips Mudik Aman dan Lancar, Ini Barang yang Wajib Dibawa Perjalanan 

"Segera beristirahat apabila merasa mengantuk di rest area terdekat serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: