Pemkot Akan Tempuh Jalur Persuasif Bersama Ahli Waris Makam

Pemkot Akan Tempuh Jalur Persuasif Bersama Ahli Waris Makam

Makan yang berada di kawasan Balai Kota Merah Putih, , yang direncanakan akan direlokasi oleh Pemerintah Kota Bengkulu, Senin 10 April 2023.--(Sumber Foto: Aap/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, akan terus melaksanakan pemindahan 270 makam di TPU Air Sebakul, untuk dipindahkan ke TPU Merah Putih Kelurahan Bentiring.

BACA JUGA:Ada Bansos Pengganti BSU Cair hingga Rp800.000, Segera Cek Penerimanya!

Meskipun sejauh ini masih mendapatkan penolakan dari ahli waris makam umat kristiani tersebut, namun Pemerintah Kota Bengkulu tetap akan melakukan proses pemindahan.

Untuk diketahui, relokasi makam tersebut dilakukan karena Pemkot Bengkulu akan melakukan pembangunan tahap kedua di Balai Kota Merah Putih.

BACA JUGA:Arus Mudik 2023 Diprediksi Meningkat 30 Persen, Begini Penjelasannya

Dalam rencananya akan memotong jalan sebelah kiri Balai Merah Putih, atau lebih tepatnya jalan menuju Balai dan di area makam tersebut.

BACA JUGA:Catat! Disperindag Kota Bengkulu Gelar Pasar Murah Kamis Ini, Harga Terjangkau

Menyikapi penolakan tersebut, Asisten I Sekretariat Daerah Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengaku akan melakukan pendekatan secara persuasif kepada para ahli waris, termasuk dengan melibatkan para pemuka agama.

"Kita akan melakukan pendekatan dengan ahli waris, selain itu juga para tokoh agama berkumpul seperti pendeta dan sebagainya, agar menjadi pergerakan bersama," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: