Oknum Polisi Beli Rokok Pakai Uang Palsu, Masyarakat Bengkulu Tengah Diimbau Waspada

Oknum Polisi Beli Rokok Pakai Uang Palsu, Masyarakat Bengkulu Tengah Diimbau Waspada

Kasat Bimas Polres Bengkulu Tengah AKP Yenni Puspita menjelaskan, dari pantauan untuk peredaran uang palsu ini tidak menutup kemungkinan pelaku merupakan pemain tunggal, biasanya masih ada pelaku lain yang bergerak mengedarkan uang palsu tersebut.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Maraknya beredar uang palsu menjelang hari lebaran, yang terjadi Kabupaten Bengkulu Tengah tepatnya di Desa Pondok Kelapa.

Dimana oknum aparat kepolisian berinisial I-S menggunakan uang palsu tersebut untuk membeli rokok di warung pada Kamis 13 April 2023 malam.

BACA JUGA:Nelayan Tradisional Blokir Jembatan Desa Pasar Palik, Nelayan Trawl Ditahan

Kasat Bimas Polres Bengkulu Tengah AKP Yenni Puspita menjelaskan, dari pantauan untuk peredaran uang palsu ini tidak menutup kemungkinan pelaku merupakan pemain tunggal, biasanya masih ada pelaku lain yang bergerak mengedarkan uang palsu tersebut.

BACA JUGA:Viral! Video Ibu Majelis Taklim Meninggal Dunia di Masjid, Saat Khataman Al-Qur'an

"Dari itu masyarakat bengkulu tengah dihimbau untuk dapat waspada dan berhati -hati terkait peredaran uang paslu, bila ditemukan orang yang mencurigakan, warga dispersilahkan melapor ke polsek terdekat." Jelas Akp.Yenni

BACA JUGA:Bebuko Rami-rami Makan Sepuasnya di Hotel Santika Bengkulu

Disisi lain terkait pengawasan terhadap peredaran uang palsu, yang biasanya menargetkan pada toko atau warung manisan desa -desa atau wilayah pedalaman, pihak kepolisian mengerahkan personil Babinkamtibmas untuk mengumpulkan informasi data terkait penyebaran uang paslu tersebut.

"Masyarakat dihimbau untuk dapat berkoordinasi atau memberikan data dan keterangan ke anggota babinkamtibmas bila menemukan uang paslu," pungkasnya (Jumat 14 Maret 2023).

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Beri Edukasi Safety Riding ke Siswa MTsN 1

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: