Ahli Waris Kekeh Pertahankan Makam di TPU Taman Bahagia Kota Bengkulu

Ahli Waris Kekeh Pertahankan Makam di TPU Taman Bahagia Kota Bengkulu

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengadakan pertemuan dengan ahli waris terkait proses pemindahan makam di TPU taman bahagia, kelurahan pekan sabtu Provinsi Bengkuly pada Senin 17 April 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengadakan pertemuan dengan ahli waris terkait proses pemindahan makam di TPU taman bahagia, kelurahan pekan sabtu Provinsi Bengkuly pada Senin 17 April 2023.

BACA JUGA:Alat Berat Musnahkan Ribuan Botol Miras, Hasil Razia Selama Ramadan di Bengkulu

Dalam pertemuan tersebut tidak dihadiri oleh walikota bengkulu karena berhalangan. Namun diwakili oleh asisten I  pemkot Eko Agusrianto, asisten  II Saipul, kadis dinsos Sahat M Situmorang, kadis PUPR Noprisman, ahli waris makam, anggota DPC-PBB,  forkopimda dan tokoh-tokoh agama lainnya.

BACA JUGA:Cek Saldo DANA Gratis dari Google, Cair hingga Rp4.900.000 Begini Cara Klaimnya!

Pertemuan ini membahas lebih lanjut mengenai pemindahan atau relokasi makam TPU bahagia pekan sabtu yang masuk ke dalam kawasan kota merah putih lantaran ada ada pembangunan tahap II  yaitu jogging treck dan pandopo .

BACA JUGA:Barang Bukti Ops Pekat Selama Ramadan di Kabupaten Kaur Dimusnahkan, Segini Jumlahnya

Asisten I pemkot Bengkulu, Eko agusrianto menyampaikan kepada ahli waris bahwa relokasi makam ini berdasarkan SK yang ditetapkan oleh walikota bengkulu. 

BACA JUGA:Diduga Terpeleset, Pria Lanjut Usia Ditemukan Meninggal Dunia di Saluran PLTA

"SK walikota nomor 63 tentang penetapan pemakaman umum merah putih yang berada dikelurahan bentiring, dengan luas 4 hektar yang diperuntukan untuk umat muslim dan non muslim,” ujarnya (Selasa 18 April 2023).

BACA JUGA:Tidak Ditemukan Unsur Pidana, Polda Bengkulu Kembalikan Senpi dan Amunisi Mantan Bupati Kaur

‘’Kemudian juga menjelaskan SK walikota nomor 67 tahun 2021 untuk relokasi TPU bahagia sebakul ke TPU merah putih bentiring,” sambungnya.

BACA JUGA:Sempat Viral Dituduh Curi Helm, Ternyata Emak-emak Ini Salah Ambil Helm

Namun sayang dalam hasil pertemuan ini, meski telah disetujui oleh tokoh adat atau tokoh masyarakat terkait rencana relokasi makam, pihak ahli waris masih tetap menolak pemindahan makam tersebut.

BACA JUGA:Info untuk Emak-emak, Owner Arisan Bodong Berhasil Diringkus Polres Bengkulu Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: