Awasi Tempat Wisata Dari Tindakan Pungli

Awasi Tempat Wisata Dari Tindakan Pungli

Kompol Januri Sutirto, Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Tengah saat dimintai keterangan, Selasa 18 April 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Libur lebaran memang akan dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk mengunjungi objek wisata, sehingga hal ini akan menjadi sasaran bagi oknum-oknum yang melakukan aksi pungutan liar.

Apalagi saat hari raya Idul Fitri nantinya, berbagai tempat wisata akan dipadati oleh para pengunjung, sehingga hal ini akan menjadi perhatian bagi Tim Saber Pungli.

BACA JUGA:20 April, Gerhana Matahari Sebagian Terjadi di 38 Wilayah Indonesia, Berikut Ini Waktunya

Adapun sasaran utama dari tindakan pungutan liar ini, terkait dengan tiket masuk kawasan wisata, harga parkir, yang melebihi batasan telah ditentukan oleh Pemerintah.

Ketua Tim Saber Pungli Bengkulu Tengah, Kompol Januri Sutirto, menjelaskan untuk mengantisipasi terjadinya pungli tersebut pihaknya akan melakukan rapat bersama pengelola wisata, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan maupun Badan Keuangan Daerah.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Dapat Saldo DANA Gratis hingga Rp460.000, Cek Aplikasinya di Sini!

‘’Kami dari Saber Pungli mengimbau kepada pengelola wisata, untuk tidak menaikan harga tiket masuk serta parkir melebihi dari ketentuan, itu akan kita pantau agar tidak terjadi pungli," ungkap Kompol Januri Sutirto, Selasa 18 April 2023.

BACA JUGA:16 Tahanan Titipan Jaksa di Polres Rejang Lebong Dipindahkan ke Lapas Curup

Selain itu, proses monitoring akan terus dilakukan dibeberapa tempat wisata. Dan bagi masyarakat yang merasa menjadi korban pungli, untuk bisa melaporkan kepada yang berwajib.

‘’Silakan pengunjung melaporkan melalui kita, apabila ditemukan dugaan atau indikasi pungli, melalui Call Center kami pada nomor 0812 7856 7223," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: