Limbah Solaria Diduga Penyebab Bau Tak Sedap dan Drainase Tersumbat di Jalan Jati

Limbah Solaria Diduga Penyebab Bau Tak Sedap dan Drainase Tersumbat di Jalan Jati

Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi meninjau drainase di Jalan Jati yang menimbulkan bau tak sedap dan tersumbat.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy wahyudi serta Tim gabungan dari Dinas LH, Dinas PUPR, Polresta Bengkulu, Kominfo, LPM Kota Bengkulu meninjau drainase di Jalan Jati Kota Bengkulu, pada Jumat 28 April 2023.

 

Peninjauan berdasarkan adanya keluhan masyarakat yang tidak nyaman dengan bau tak sedap dan genangan air yang keluar dari drainase didepan restaurant Solaria.

 

Genangan air diduga terjadi akibat limbah restaurant yang dibuang langsung ke drainase.

 

Dari hasil monitoring tersebut ditemukan fakta bahwa banyak lubang rembesan pada drainase umum di sekitaran Resto Solaria hingga cucian Mobil Bintang yang mengeluarkan air dan menimbulkan bau tak sedap. 

 

Air  yang menggenang tersebut diduga berasal dari air limbah kegiatan usaha di daerah tersebut.

 

Dikarenakan drainase umum di daerah tersebut tertutup dengan cor pondasi, dangkal, dan tersumbat oleh sampah, sehingga air limbah tidak mengalir dan keluar melalui lubang-lubang yang ada di drainase dan menggenangi hingga ke jalan raya.

 

"Puncak kebocorannya ketika ada solaria, maka dari hasil monitoring pada hari ini pihak solaria berkoordinasi dengan pihak PUPR serta RT setempat agar hari ini juga akan diperbaiki, sehingga tidak ada lagi sumbatan,” kata Wawali. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: