Cek Harga TBS Sawit di Bengkulu Selatan, Terbaru Hari Ini

Cek Harga TBS Sawit di Bengkulu Selatan, Terbaru Hari Ini

Harga jual Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Bengkulu Selatan terus mengalami penurunan yang signifikan yang beberapa waktu lalu mencapai Rp 1.820 per kilogram saat ini turun lagi.--(Sumber Foto: Yoan/BETV)

BENGUKULU, BETVNEWS- Harga jual Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Bengkulu Selatan terus mengalami penurunan yang signifikan yang beberapa waktu lalu mencapai Rp 1.820 per kilogram saat ini turun lagi.

BACA JUGA:Siap-siap Cek Rekening! Tunjangan Sertifikasi Triwulan 1 Buat 935 Guru di Seluma Cair

Idius, humas PT.BSL mengatakan bahwa harga TBS sawit pada Sealsa 2 Mei 2023 mencapai Rp 1.530 per kilogram, harga tersebut terut turun dari periode sebelum Idul Fitri. 

BACA JUGA:Sinyal Mutasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Semakin Kencang

"Sebelum lebaran kemaren masih mencapai Rp 1820 per kilogramnya, untuk saat ini harga turun ke Rp.1530 per kilogram," kata Idius.

BACA JUGA:Cair Lagi Nih! BLT PKH dan BPNT Mei 2023, Bantuan hingga Rp2.400.000 Cek Penerima di Sini

Adapun faktor dari turunnya harga TBS sawit pasca lebaran disebabkan karena daya jugal dari petani meningkat usai pabrik tutup dalam rangka libur Idul Fitri 1444 Hijriah. 

BACA JUGA:3 Ambulance HD Kota Bengkulu Antarkan Korban Tenggelam Pantai Panjang ke Palembang

Faktor lainnya karena memang fenomen ini kerap terjadi sesudah libur lebaran yang memang mengalami penurunan namun tak berlangsung lama. 

BACA JUGA:Sejarah Mistis Pantai Panjang, Makan Korban Setiap Tahun, Benarkah Ada Hubungannya dengan Nyi Roro Kidul?

"Kemungkinan sementara ini untuk harga TBS itu akan stak nan, mengingat daya jual serta stok buah masih tinggi," tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: