Akhir-akhir Ini Cuaca Panas Ekstrem, Apakah Pertanda Kiamat? Ini Kata Ulama dan Ilmuwan

Akhir-akhir Ini Cuaca Panas Ekstrem, Apakah Pertanda Kiamat? Ini Kata Ulama dan Ilmuwan

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Para ulama dan ilmuwan sepakat bahwa gelombang panas seperti fenomena El Nino yang menyebabkan kekeringan dan kelaparan merupakan tanda utama mendekatnya hari kiamat yang dijanjikan Allah SWT.

Meski tidak ada yang tahu kapan hari kiamat akan terjadi, namun melalui perantaraan Rasulullah SAW, tanda-tanda kiamat yang dijanjikan Allah SWT kini terpampang jelas di depan mata kita. Salah satunya, dengan fenomena El Nino dan gelombang panas.

BACA JUGA:Penyebar Konten Tidak Senonoh Sesama Pria Ditangkap, Begini Pengakuannya

Saat ini cuaca ekstrem yang disertai gelombang panas dan El Nino tengah melanda dunia.

Hal itu kemudian heboh diberitakan di banyak media. Bahkan, dampak gelombang panas di India mengakibatkan puluhan nyawa melayang.

BACA JUGA:Ini 4 Cerita Mistis dan Horor di Indonesia, Konon Katanya Merupakan Kisah Nyata? Salah Satunya Ada di Lampung

Dikutip dari berbagai sumber, para cendekiawan dan ilmuwan kini sepakat bahwa tanda-tanda udara semakin panas, munculnya semburan asap dari kawah, daun-daun mengering, dan lain sebagainya, merupakan peristiwa besar sebelum kedatangan Hari Penghakiman.

Bukan tanpa alasan, pendapat yang dikeluarkan para ulama tersebut mengacu pada firman Allah SWT dalam ayat-ayat Alquran mengenai tanda-tanda fisik akhir dunia di bumi yaitu akan terjadi kerusakan di darat dan di laut seperti iklim yang ekstrim. 

BACA JUGA: Tanda Kiamat Makin Dekat Gara-gara Sikat Gigi, Kok Bisa? Simak Penjelasan Berikut!

Anomali tersebut menyebabkan kekeringan panjang, hujan lebat, dan bencana lainnya.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman dalam surat Ar Rum ayat 41 yang artinya:

"Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)," (QS Ar Rum ayat 41).

BACA JUGA:33 Desa di Kabupaten Ini Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap 2, 13 Diantaranya Diproses

Selain itu, tanda-tanda lain juga pernah disampaikan Rasulullah SAW dalam hadits panjang yang diriwayatkan Ibnu Majah, sebenarnya sebelum munculnya Dajjal ada tiga tahun yang sangat sulit, yakni di mana manusia akan mengalami kekeringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: