9 Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat, 5 Diantaranya Meninggal Dunia, Ini Alasan Selengkapnya

9 Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat, 5 Diantaranya Meninggal Dunia, Ini Alasan Selengkapnya

Daftar Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Kepahiang, dipastikan gagal berangkat pada 2023, Kamis 4 Mei 2023.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dari total 111 kuota reguler Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kepahiang, 9 orang diantaranya dipastikan gagal berangkat tahun 2023 ini.

Sebanyak 5 orang CJH meninggal dunia sehingga gagal berangkat, 3 orang lainnya sakit sehingga sudah dipastikan tidak bisa berangkat, sementara satu orang lainnya gagal berangkat karena faktor ekonomi.

BACA JUGA:Kemunculannya di Muka Bumi! 4 Makhluk Ini Menjadi Tanda Datang Hari Kiamat

Zulfakar Alamsyah, Kasi Haji Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang menerangkan, bahwa dari total 9 orang yang gagal berangkat tersebut, sudah didiskusikan kepada ahli waris.

BACA JUGA:Menjelang Kiamat, Hewan Melata Ini Akan Keluar Berikut Ciri-cirinya!

Setelah dilakukan koordinasi, pihak keluarga atau ahli waris telah mengkonfirmasi akan keberangkatan para CJH tersebut, untuk dibatalkan pada tahun ini.

"111 kuota reguler yang kiat terima, 9 tidak dapat berangkat tahun ini dan kita sudah melakukan konfirmasi kepada mereka atau ahli waris," ungkap Zulfakar Alamsyah, Kamis 4 Mei 2023.

BACA JUGA:Ternyata Ini Tugasnya! Dabbah Akan Muncul di Muka Bumi Jelang Hari Kiamat

Guna untuk mengganti 9 orang yang gagal berangkat tersebut, sejauh ini memang sudah ada kuota cadangan atau daftar tunggu, akan tetapi untuk memutuskan hal tersebut masih akan menunggu petunjuk lebih lanjut.

"Kita menunggu petunjuk, sebab 10 orang CJH cadangan juga ada 2 orang yang sedang mengalami sakit dan tidak dapat berangkat tahun ini," demikian tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: