Ini Tahapan yang Harus Dilalui CJH Asal Benteng Agar Tidak Gagal Berangkat

Ini Tahapan yang Harus Dilalui CJH Asal Benteng Agar Tidak Gagal Berangkat

Kepala-Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Wahyu Das'i menjelaskan tahapan keberangkatan haji.-(Sumber Foto:Ronal/BETV)

BENGKULU – BETVNEWS - Setelah melakukan pelunasan biaya pemberangkatan haji minggu lalu, ada beberapa tahapan yang akan dijalani 94 calon jemaah haji asal Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Adapun tahapan yang dilalui paling utama yakni bimsik atau bimbingan manasik haji, adapun jumlah bimsik yang akan dijalani yakni sebanyak 4 kali, 2 kali di Kantor Kemenag Bengkulu Tengah dan 2 kali di Kantor Urusan Agama Kecamatan.

BACA JUGA:Belum Terima SK, Begini Nasib PPPK Lulusan Tahun 2022

Kasi PHU Kantor Kemenag Bengkulu Tengah, Kharnolis menjelaskan, dalam bimsik bimbingan manasik ini nantinya akan diberikan pemahaman materi terkait tata cara menjalani ibadah haji nantinya, selain itu juga akan diundang dari pihak kesehatan untuk memberikan materi terkait menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji.

BACA JUGA:Astagfirullah! Ini Ciri-ciri Datangnya Malaikat Maut, 4 Hal Akan Diambil

"Pemberi materi akan diundang dalam bimbingan manasik haji, sehingga CJH asal benteng ini dapat memahami dan menjalankan ibadah haji dengan lancar," jelas Kharnolis.

BACA JUGA:Akui Belum Maksimal Bantu Masyarakat, Baznas Kaur Ajak ASN Tingkatkan Kesadaran Untuk Bayar Zakat

Disisi lain sembari menjalani bimbingan manasik haji, tahapan yang akan dilakukan pihak kemenag melengkapi dokumen, berupa paspor, perekaman biometrik, mengingat waktu pemberangkatan menyisahkan satu bulan kedepan.

BACA JUGA:Jadi Google Doodle, Ini Sosok Prof. Dr. Sulianti Saroso Serta Perannya Untuk Indonesia

"Untuk jadwal pemberangkatan CJH asal Kabupaten Benteng sendiri, yakni diperkirakan di tanggal 10 Juni mendatang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: