dempo

Kepulangan 208 Jemaah Haji Bengkulu Utara Disambut Bahagia di Masjid Agung Baitul Makmur

Kepulangan 208 Jemaah Haji Bengkulu Utara Disambut Bahagia di Masjid Agung Baitul Makmur

Kepulangan 208 jemaah haji Kabupaten Bengkulu Utara disambut bahagia di Masjid Agung Baitul Makmur pada Minggu 30 Juni 2024 dini hari tadi.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepulangan 208 jemaah haji Kabupaten BENGKULU Utara disambut bahagia di Masjid Agung Baitul Makmur pada Minggu 30 Juni 2024.

Penyambutan kepulangan jemaah haji yang masuk dalam kloter 6 Padang ini diwakilkan oleh Sekda Kabupaten Fitriyansyah.

BACA JUGA:1 Jemaah Haji Asal Kepahiang Masih di Jeddah Karena Sakit

Jemaah haji tiba di Kota Argamakmur pada pukul 05.00 WIB. Penyambutan ini pun setelah sebelumnya dilakukan pelepasan dan dijemput oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata di Asrama Haji Provinsi Bengkulu.

Kemudian bertolak ke Masjid Agung Baitul Makmur, dan disambut Sekda Fitriyansyah, Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara Nopian Gustari, Forkopimda dan tamu undangan lainnya serta para keluarga jemaah.

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Seluma Tiba di Masjid Baitul Falihin, 3 Orang Dirawat Medis

"Alhamdulillah jama'ah haji Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 208 orang mulai dari berangkat hingga kembali pulang berjalan dengan lancar dan dalam kondisi sehat walafiat," kata Sekda.

Ia juga menyampaikan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan selamat datang kembali dan semoga menjadi tauladan.

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Seluma Tiba di Masjid Baitul Falihin, 3 Orang Dirawat Medis

"Semoga para jemaah menjadi haji yang mabrur, serta menjadi contoh tauladan yang baik bagi keluarga dan juga lingkungan serta masyarakat. Selain itu untuk calon jemaah haji yang akan datang dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi. Mulai dari fisik, kesehatan dan lainnya" Tambah Fitriyansyah

Tentu di dalam penyelenggaraan haji tahun 2024 ini bisa berjalan dengan baik, merupakan kalaborasi dan dukungan antara Kementerian Agama (Kemenag), pemerintah daerah, ormas islam dan stakeholder yang terlibat lainnya.

BACA JUGA:Kabar Duka, 1 Jamaah Haji Asal Mukomuko Meninggal Dunia di Mekkah

Sementara itu, salah satu jemaah haji asal Argamakmur Ferdinan Rosid Idrus mengatakan bahwa jama'ah haji tiba di Asrama Provinsi Bengkulu pukul 00:00 Wib, dari bandara Internasional Padang Sumatera Barat. 

"Kami tiba sekitar pukul 00:Wib dini hari di Asrama Haji yang dilanjutkan penerimaan dan pelepasan dari pemerintah Provinsi Bengkulu kepada daerah kabupaten masing-masing melalui wakil bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata," kata Ferdinan.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Minta Jamaah Haji Asal Bengkulu Pulang dengan Sehat dan Selamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: