dempo

Jemaah Haji Asal Seluma Tiba di Masjid Baitul Falihin, 3 Orang Dirawat Medis

Jemaah Haji Asal Seluma Tiba di Masjid Baitul Falihin, 3 Orang Dirawat Medis

Jemaah Haji Asal Seluma Tiba di Masjid Baitul Falihin, 3 Orang Dirawat Medis--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Usai menjalankan rangkaian Ibadah Haji 1445 Hijriah tahun 2024 ini jemaah haji asal Kabupaten Seluma akhirnya pulang ke tanah air dan tiba di Kabupaten Seluma pada Kamis 27 Juni 2024.

Kabid P2PM Dinkes Seluma, Masdada mengatakaan jemaah haji asal Kabupaten Seluma tiba menggunakan 5 unit bus dari Padang Sumatra Barat.

BACA JUGA:Berikut Daftar Harga Oleh-oleh Haji di Kota Bengkulu Jelang Kepulangan Jamaah

Dari 171 jemaah, ada 3 orang yang tidak berkumpul bersama saat ini di Masjid Baitul Falihin lantaran sakit dan dalam perawatan medis.

"Iya saat ini jemaah haji semuanya sudah tiba di Indonesia. Namun, dari 171 jamaah haji ini, ada 3 jemaah haji yang tidak berkumpul dulu ke Masjid Baitul Falihin Seluma karena sakit," kata Masda.

BACA JUGA:Kabar Duka, 1 Jamaah Haji Asal Mukomuko Meninggal Dunia di Mekkah

Adapun 3 jemaah haji yang sakit adalah Mahyudin warga Desa Lubuk Lintang, dan pasangan suami istri Soleha Hasunudin dan Suhim warga Kabupaten Seluma.

"Ada 3 yang tidak pulang ke Seluma secara bersamaan dengan jemaah haji yang lainnya karena sakit. Kalau atas nama Mahyudin saat ini masi di Rumah Sakit Padang dan pasangan Soleha Hasunudin dan Suhim mendapatkan perawatan medis di asrama haji Kota Bengkulu," tambahnya.

BACA JUGA:Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Bengkulu Dijadwalkan Tiba di Bumi Rafflesia pada 26 Juni 2024

Lebih lanjut ia mengatakan, adapun sakit yang dialami 3 jemaah haji ini, tidak ada yang mengalami sakit serius. Melainkan, hanya kecapekan saat dalam perjalanan.

"Sekarang kondisinya sudah mulai membaik. Dan tidak ada yang sakit lebih serius, semua kecapekan," jelas Masda.

Sementara itu, untuk 169 jamaah haji yang tiba di Masjid Agung Baitul Falihin ini, saat ini masi dilakukan penyambutan dan mendapatkan doa selamat dari pihak terkait dan pihak keluarga.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Minta Jamaah Haji Asal Bengkulu Pulang dengan Sehat dan Selamat

Serta, diharapkan untuk seluruh jamaah haji ini, dapat menjalankan nilai-nilai yang baik untuk masyarakat di Kabupaten Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: