dempo

1 Jemaah Haji Asal Kepahiang Masih di Jeddah Karena Sakit

1 Jemaah Haji Asal Kepahiang Masih di Jeddah Karena Sakit

1 jemaah haji asal Kabupaten Kepahiang atas nama Saudi Jenan, warga Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas masih tertinggal di Jeddah karena sakit dan mendapatkan perawatan medis disana.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - 1 jemaah haji asal Kabupaten Kepahiang atas nama Saudi Jenan, warga Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas masih tertinggal di Jeddah karena sakit dan mendapatkan perawatan medis disana.

Saudi Jenan seharusnya dijadwalkan tiba di Kabupaten Kepahiang bersama dengan 116 jemaah lainnya pada Kamis 27 Juni 2024 di Masjid Agung Baitul Hikmah.

Devison, Kabag Kesra Seketariat Pemkab Kepahiang mengkonfirmasi hal tersebut.

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Seluma Tiba di Masjid Baitul Falihin, 3 Orang Dirawat Medis

"1 Jemaah belum dapat dipulangkan, lantaran masih dirawat di rumah sakit," kata Devison.

Devison menambahkan selain Saudi Jenan, ada 1 jemaah haji yang juga dilarikan ke RSUD M. Yunus atas nama Muhammad Tohir asal Desa Muara Langkap Kecamatan Bermani Ilir, lantaran drop diduga akibat kelelahan.

"Jadi ada 2 jemaah haji yang belum dapat pulang ke Kabupaten Kepahiang saat ini," sambung Devison.

BACA JUGA:Berikut Daftar Harga Oleh-oleh Haji di Kota Bengkulu Jelang Kepulangan Jamaah

Dilain sisi, Al Bahri Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang mengatakan kepada keluarga dari 2 jemaah haji yang belum dapat pulang hari ini ke Kabupaten Kepahiang agar jangan panik.

Informasi terbaru yang diterima pihaknya, jemaah haji yang masih tinggal di Jeddah saat ini telah berada di penginapan dan telah bergabung dengan jemaah haji lain asal Bengkulu dan dijadwalkan akan pulang ke tanah air pada esok hari.

BACA JUGA:Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Bengkulu Dijadwalkan Tiba di Bumi Rafflesia pada 26 Juni 2024

"Keadannya sudah membaik, saat ini sudah bergabung dengan jemaah haji lain dari kabupaten tetangga dan dijadwalkan pulang besok," kata Al Bahri.

(Hendri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: