TMMD ke 116, Pemkab dan Kodim 0425/Seluma Buka Jalan 2 Kilometer Lebih

TMMD ke 116, Pemkab dan Kodim 0425/Seluma Buka Jalan 2 Kilometer Lebih

-Dandim 0425/Seluma dan Pemkab cek pembukaan jalan simpang 6 tais.-(Sumber Foto:Wisnu/BETV)

BENGKULU - BETVNEWS,- Dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 tahun 2023, pada Rabu 10 Mei 2023, Pemerintah Kabupaten Seluma dan Kodim 0425 Seluma, meresmikan pematangan jalan di Simpang 6 Tais menuju ke Desa Talang Dantuk.

 

Kegiatan ini dihadiri seluruh Forkopimda yang ada di kabupaten Seluma, OPD dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Akibat Perkara ini, PPK dan PPS Di Kepahiang di PAW

Bupati Seluma, Erwin Octavian mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu Kodim 0425 seluma telah  telah merencanakan untuk dilakukan pembukan jalan sepanjang 2 kilometer lebih.

Pembukaan jalan ini menggunakan dana APBD Tahun 2023 sebesar Rp 800 juta, sebagai bentuk dimulainya pembukan jalan turut digelar upacara peringatan TMMD ke 116 dan langsung memantau kegiatan di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Terkuak! Inilah Alasan Kenapa Nabi Isa Dipilih Allah, Misinya Untuk Membunuh Dajjal Jelang Akhir Zaman

"Kegiatan pematangan jalan ini adalah kerjasama antara Pemkab Seluma dan Kodim 0425 Seluma," sampai Erwin Octavian.

Tak sampai disitu, dengan dilakukannya pembangunan pematangan lahan jalan ini, ia berharap untuk kedepannya pembangunan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Jadi Penadah Barang Hasil Curian, Pemuda ini Diancam Pidana 2 Tahun Penjara

"Semoga dengan dibukanya jalan ini, untuk kedepannya masyarakat banyak dapat terbantukan dan ekonomi masyarakat dapat meningkat," tambah Bupati.

Sementara itu, Dandim 0425 Seluma, Letkol INF Syafrinaldi juga menjelaskan, kegiatan pembukaan badan jalan ini, dilakukan secara serentak di seluruh Kodim diseluruh Indonesia bersamaan dengan pelaksanaan TMMD yang ke 116.

BACA JUGA:Polisi Cek Dugaan Penemuan Mayat di Bukit Hitam

Guna memperlancarkan kegiatan ini, pihaknya menurukan 150 personil anggota TNI dan menargetkan kegiatan tersebut selesai dengan waktu 30 hari lamanya atau sebanding dengan 1 bulan masa kerja.

"Kita selesaikan insyaallah dengan waktu 30 hari selesai," ujar Dandim.

Tak sampai disitu, ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, hubungan antara TNI, PEMKAB dan Masyarakat, dapat terjalin dengan harmonis demi menciptakan pembangunan di NKRI.

BACA JUGA:138 Kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Kaur Nunggak Pajak

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini, hubungan TNI bersama Pemkab dan Masyarakat dapat sinergitas, harmonis dan lebih baik lagi," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: