10 Hewan yang Dipastikan Akan Masuk Surga, Kisahnya Tertuang dalam Al-Quran!

10 Hewan yang Dipastikan Akan Masuk Surga, Kisahnya Tertuang dalam Al-Quran!

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kisah ini menceritakan tentang seekor keledai sahabat Nabi Uzair yang berubah menjadi tulang belulang dan dihidupkan kembali. 

Diceritakan seorang sahabat Nabi Uzair yang dimatikan selama seratus tahun. Kemudian Allah Subhanahu wa Ta'ala menghidupkannya kembali.

Sebagai tanda kekuasaan Allah, keledainya di sampingnya yang telah menjadi tulang belulang kemudian dibangunkan seperti semula. Peristiwa ini tertuang dalam Surat Al Baqarah Ayat 259.

BACA JUGA:Masya Allah, Ini Pahala yang Akan Terus Mengalir sampai Hari Kiamat

4. Anak sapi Nabi Ibrahim

Kisah ini tentang seekor anak sapi yang disembelih untuk dijadikan santapan bagi seorang malaikat yang berkunjung ke rumah Nabi Ibrahim Alaihissallam. 

Kisah ini tercantum dalam Sura Adz-Dzariyat Ayat 24-30.

BACA JUGA:Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus Kristus di Bengkulu, Sarat Pesan Damai dan Kasih

5. Domba jantan pengganti Nabi Ismail

Allah Subhanahu wa Ta'ala menebus Ismail ketika hendak disembelih sesuai dengan perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim. Kemudian Allah Ta'ala menggantinya dengan seekor domba yang kisahnya tertuang dalam Surat Ash-Shaffat Ayat 102–107.

BACA JUGA:7 Ramalan Kiamat yang Pernah Menghebohkan Dunia, Pernah Dengar?

6. Burung Hud-hud Nabi Sulaiman

Hal ini dijelaskan dalam kisah Ratu Balqis. Burung hud-hud adalah burung yang bertugas sebagai kurir Nabi Sulaiman Alaihissallam dalam menyampaikan surat kepada Ratu Balqis saat mengajaknya beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Kisah hewan ini tercantum dalam Surat An-Naml Ayat 20-31.

7. Anjing Ashabul Kahfi

Hewan ini ada dalam kisah Ashabul Kahfi yang tidur di gua selama ratusan tahun ditemani seekor anjing. Kisah kelompok pemuda tersebut tercantum dalam Surat Al-Kahfi Ayat 9-22.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: