Kemeriahan HUT ke-20 Kabupaten Seluma, Pemkab Gelar Festival Lomba Jambar

Kemeriahan HUT ke-20 Kabupaten Seluma, Pemkab Gelar Festival Lomba Jambar

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Seluma yang ke-20 tahun 2023, pada Senin 22 Mei 2023, Pemerintah Kabupaten Seluma, mengelar lomba Festival Jambar (Nasi Tumpeng). Bahkan, kegiatan tersebut pun juga dimasukan kedalam Of Event Kalen--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Seluma yang ke-20 tahun 2023, pada Senin 22 Mei 2023, Pemerintah Kabupaten Seluma, mengelar lomba Festival Jambar (Nasi Tumpeng). Bahkan, kegiatan tersebut pun juga dimasukan kedalam Of Event Kalender 2023.

BACA JUGA:Jukir Gelar Aksi Protes di Depan DPRD Kota Bengkulu, Tolak Kenaikan Setoran Retribusi Parkir

Bupati Seluma, Erwin Octavian mengatakan, kegiatan ini yang mana dilaksanakan di Taman Wisata Kota (TWK) Tais, dengan dihadiri Wakil Bupati Seluma, Sekda, Ketua DPRD, seluruh jajaran Eslon 2 dan 3, Forkopimda, OPD dan juga seluruh Camat di Kabupaten Seluma, untuk memeriahkan HUT ke 20 tahun Kabupaten Seluma, yang jatuh di tanggal 23 Mei besok.

BACA JUGA:Keren! Inilah Sosok Wanita Tangguh Ummu Umarah, Perjuangan Muslimah Zaman Nabi Muhammad SAW

Dengan dasar itu, agar kedepannya Kabupaten Seluma dapat lebih berkembang dan lebih baik lagi, serta kemeriahan HUT ini dapat dinikmati seluruh kalangan, pihaknya mengelar festival lomba Jambar, yang diikuti oleh 54 peserta dari OPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Seluma, serta kegiatan ini juga dimasukan kedalam Calender Of Event Kabupaten Seluma Tahun 2023.

BACA JUGA:Warga Rejang Lebong Meninggal Tertimpa Bangunan Mushola saat Gotong Royong

"Kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT Seluma ke-20 tahun, dan juga untuk mempertahankan Budaya di Kabupaten Seluma," sampai Erwin Octavian.

BACA JUGA:Panti Pijat dan Tempat Karoke di Mukomuko Akan Ditutup, Penyebabnya Ini

Tak sampai disitu, lantaran kegiatan jambar ini adalah salah satu budaya dari leluhur, khususnya masyarakat di Suku Serawai Kabupaten Seluma, maka ia berharap, untuk kedepannya, dengan sesuai Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma, untuk mewujudkan seluma berbudaya dan beragama, kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya.

BACA JUGA:Daftar Bacaleg, 2 Kades di Mukomuko Mengundurkan Diri

"Harapannya, dengan kegiatan Jambar ini dimasukan di dalam Calender Of Even Kabupaten Seluma tahun 2023. Kegiatan tersebut dapat terlaksana setiap tahunnya," pungkasnya.

BACA JUGA:Terjadi Lagi, Sepeda Motor Raib Digasak Maling di Kota Bengkulu

Sementara itu, selain dari kegiatan jambar, untuk memeriahkan HUT Seluma ke 20 tahun ini, Pemkab Seluma, juga mengelar kegiatan lomba Lari, Poli, Tarik Tambang, Bola Kaki dan Tenis Meja, serta kegiatan tersebut sangat meriah dan diterima dengan baik oleh masyarakat.

BACA JUGA:Masa Jabatan Pj Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni Diperpanjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: