Gubernur: Kolaborasi Jurnalis-BKKBN Percepat Penurunan Stunting di Bengkulu

Gubernur: Kolaborasi Jurnalis-BKKBN Percepat Penurunan Stunting di Bengkulu

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat memberikan sambutan.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah menyebutkan, peranan jurnalis sangat penting dalam upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia khususnya Di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:ART 'Korban' Asusila yang Hamil, Ditetapkan Tersangka Persetubuhan Anak Bawah Umur, Begini Penjelasannya

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Rohidin Mersyah usai membuka secara resmi kegiatan Forum koordinasi jurnalis dan kampanye percepatan penurunan stunting melalui momentum strategis KIE interpersonal, yang diselenggarakan oleh BKKBN perwakilan Bengkulu, pada Selasa 30 Mei 2023 siang. 


Gubernur Rohidin Mersyah membuka secara resmi kegiatan Forum koordinasi jurnalis dan kampanye percepatan penurunan stunting melalui momentum strategis KIE interpersonal, yang diselenggarakan oleh BKKBN perwakilan Bengkulu, pada Selasa 30 Mei 2023--(Sumber Foto: Tim/BETV)


Foto bersama.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Suami KDRT Istri Gegara Masak Nasi di Bengkulu Tengah Dibekuk, Ngaku Menyesal

Gubernur Rohidin menerangkan, Pemerintah sudah merumuskan upaya percepatan penurunan stunting ini , baik dari sisi kebijakan, penanganan secara berjenjang dan anggaran yang cukup. Hal ini tentu perlu di informasikan kepada masyarakat luas, dan disinilah peran penting dari para jurnalis. 

BACA JUGA:SUBHANALLAH! Sungai Eufrat Mengering Hingga Kemunculan Goa Misterius, Tempat Tinggal Yakjuj dan Makjuj?

"Nah kalau kolaborasi ini bisa berhasil , maka tentu kita bisa menciptakan generasi yang lebih baik tanpa stunting," kata Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, KPID Ajak Masyarakat Cerdas Tanggapi Informasi di Lembaga Penyiaran

Sementara itu, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu, M.Iqbal Apriansyah mengatakan, dalam upaya penurunan ini, Jurnalis memiliki peran dan kontribusi yang sangat krusial. 

BACA JUGA:Kapan Dibuka CPNS 2023? Begini Syarat hingga Tahapan Pendaftarannya

Terutama dalam sisi pemberitaan, apabila jurnalis dapat mengambil sisi positif dan membangun untuk diberikan kepada masyarakat, tentu dapat berkonvergensi dalam membantu percepatan penurunan stunting. 

BACA JUGA:Harga Koin Kuno Rp1.000 Kelapa Sawit Bernilai Ratusan Juta, Begini Cara Jualnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: