Menurut Primbon Jawa, 5 Neptu Weton Ini Pandai Atur Uang, Bijaksana dan Bawa Keberuntungan

Menurut Primbon Jawa, 5 Neptu Weton Ini Pandai Atur Uang, Bijaksana dan Bawa Keberuntungan

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Freepik)

BETVNEWS - Menurut Primbon Jawa, 5 Neptu Weton ini pandai atur uang, memiliki sifat bijaksana dan membawa keberuntungan serta finansial yang stabil. 

Dalam Primbon Jawa ada 35 weton Jawa setiap weton memiliki jumlah neptunya masing-masing. Jumlah neptu itu sendiri dihitung berdasarkan neptu hari pada kalender masehi dan neptu hari pasaran pada kalender Masehi dan neptu hari pasaran pada kalender Jawa. 

BACA JUGA:Pegawai SPBU dan Pengunjal Ditangkap, Ternyata Begini Modusnya Timbun Ratusan Liter BBM

Neptu Weton adalah nilai tertentu dari masing hari dari har Senin hingga Ahad atau tujuh hari dalam sepekan dan nilai dari hari pasaran Jawa.

BACA JUGA:Alhamdulillah! 10 Bansos Cair Juni 2023, Rezeki bagi Penerima Dapat Bantuan hingga Rp20 Juta, Sudah Tahu?

Misalnya orang yang lahir pada 8 Agustus 1998 berarti dia mempunyai weton Sabtu Kliwon. Sabtu memiliki nilai 9, sedangkan kliwon memiliki nilai 8 maka 9+8 = 17. Nilai 17 merupakan neptu dari weton Sabtu Kliwon.

BACA JUGA:Bandar Narkoba Diringkus, Ternyata Adik Ipar Bandar Besar Tahanan Nusakambangan

Berikut 5 Neptu Weton yang dipercaya bawa keberuntungan menurut Primbon Jawa:

1. Weton Senin Wage (Neptu 2)

Weton Senin Wage memiliki kecakapan dalam mengatur uang dan keseimbangan finansial yang baik. Orang yang lahir pada Neptu Weton memiliki sifat hemat, bijaksana dalam pengeluaran dan mampu mengendalikan diri dalam keuangan.

 

2. Weton Kamis Pon (Neptu 5)

Neptu Weton Kamis Pon juga dianggap Primbon Jawa sebagai kombinasi yang menguntungkan dalam hal keuangan. Orang yang lahir pada Neptu Weton ini punya sifat disiplin, tanggung jawab dan orientasi pada hasil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: