Pegawai SPBU dan Pengunjal Ditangkap, Ternyata Begini Modusnya Timbun Ratusan Liter BBM

Pegawai SPBU dan Pengunjal Ditangkap, Ternyata Begini Modusnya Timbun Ratusan Liter BBM

Para tersangka saat (menghadap belakang) saat mengikuti Konferensi Pers di Polda Bengkulu, Senin 5 Juni 2023.--(Sumber Foto: Adi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Subdit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bengkulu, Rabu (17/05) kemarin berhasil meringkus 6 orang warga Kabupaten Mukomuko.

Keenam orang tersebut diringkus, lantaran melakukan penimbunan ratusan liter BBM bersubsidi.

Penangkapan keenam orang tersebut, menindaklanjuti keluhan masyarakat Kabupaten Mukomuko, terkait sulitnya mendapatkan BBM subsidi jenis solar di wilayah tersebut.

BACA JUGA:1 Tahun Buron, Pelarian DPO Kasus Curat Warga Enggano Bengkulu Utara Berakhir

Kemudian tim penyidik Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Bengkulu langsung melakukan tindakan, dan berhasil menangkap enam orang terduga pelaku penyalahgunaan BBM subsidi.

Dari enam orang yang ditangkap tersebut, empat diantaranya merupakan pegawai SPBU sedangkan dua lainnya merupakan pengunjal.

BACA JUGA:Gerak-gerik Pemotor Bonceng 3 Mencurigakan, Saat Digledah Polisi Temukan Ini

Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Bengkulu Kompol Jufri menjelaskan, dari 6 orang tersangka penyalahgunaan BBM subsidi ini memiliki peran berbeda mulai dari pengawas, operator dan kasir SPBU serta dua orang lainnya masyarakat yang membeli BBM subsidi dengan cara mengunjal. 

"Enam orang ini memiliki peran yang berbeda, mulai dari pengawas serta kasir dan operator SPBU Penarik serta 2 orang masyarakat yang membeli BBM subsidi," sampai Kompol Jufri, Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Bengkulu. 

BACA JUGA:Tidak Sadar Terekam CCTV, Aksi Cium dan Maling Pakaian Dalam Beredar di Medsos

Adapun modus para pengunjal BBM ini dalam membeli BBM Subsidi, dengan menggunakan sejumlah Barcode MyPertamina dari beberapa data kendaraan milik orang lain.

Pada saat dilakukan penangkapan, Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Bengkulu, berhasil mengamankan sebanyak 270 liter BBM subsidi.

BACA JUGA:Bandar Narkoba Diringkus, Ternyata Adik Ipar Bandar Besar Tahanan Nusakambangan

"Mereka ini melakukan pembelian BBM dengan menggunakan Barcode MyPertamina milik orang lain, dari penangkapan mereka ini kita berhasil amankan 270 liter BBM bersubsidi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: