Alhamdulillah! Jemaah Calon Haji Bengkulu Kloter 1, Tiba di Tanah Suci Mekkah

Alhamdulillah! Jemaah Calon Haji Bengkulu Kloter 1, Tiba di Tanah Suci Mekkah

Sebanyak 393 Jemaah Calon Haji (JCH) dan petugas Kloter 1 Bengkulu yang tergabung dalam Kloter 7 Padang Sumatera Barat, saat ini telah tiba di Tanah Suci Mekkah.--Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 393 Jemaah Calon Haji (JCH) dan petugas Kloter 1 Bengkulu yang tergabung dalam Kloter 7 Padang Sumatera Barat, saat ini telah tiba di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

BACA JUGA:Lagi, Gedung Eks Kantor PMI Bengkulu Terbakar! 4 Unit Armada Dikerahkan

Sebelumnya jemaah yang berasal dari Kota Bengkulu, Lebong dan Bengkulu Tengah ini dilepas dari Asrama Haji Bengkulu dan berangkat menuju Bandara Internasional Minangkabau Sumatera Barat pada Minggu 11 Juni 2023, pukul 10.15 WIB. 

BACA JUGA:Kampung Ini Dulunya Termiskin di Jawa Timur, Kini Jadi Kawasan Elit

Jemaah tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 11.15 WIB dan langsung berangkat menuju Jeddah, Arab Saudi.

 

Karo Kesra Setda Provinsi Bengkulu yang juga merupakan salah satu jamaah, E. Syarifuddin mengatakan, dirinya bersama rombongan dari Kloter 1 Bengkulu, telah tiba di Jeddah pada 22.00 WIB kemarin.

Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan jalur darat menuju Tanah Suci Mekkah, dan tiba pada 01.00 WIB. 

BACA JUGA:Jejak Gus Dur: Selesaikan Masalah di Negeri, ke Luar Negeri

"Alhamdulillah, rombongan kloter 1 Bengkulu yang tergabung dalam kloter 7 padang pagi ini tiba di jeddah pukul 22.00 WIB, lalu dilanjutkan perjalanan darat menuju mekkah tiba pukul 01.00 WIB. Kemudian bersiap umroh pukul 03.00 WIB dan saat ini jamaah sudah kembali beristirahat ke hotel Ataisyir no. 905 daerah Jarwal," kata E. Syarifuddin pada Senin 12 juni 2023.

BACA JUGA:Alhamdulillah! 5 Koin Kuno Ini Bisa Bikin Pemiliknya Kaya Mendadak, Apa Saja?

Diketahui, rombongan jamaah dari kloter 1 ini terdiri dari 197 jamaah dari kota Bengkulu, 94 jamaah Lebong dan Bengkulu Tengah 94 jamaah didampingi 3 PHD dan 5 petugas Kloter.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: