Kisah Viral! Nenek yang Diangkut Pakai Kotak Papan Itu, Meninggal Dunia

Kisah Viral! Nenek yang Diangkut Pakai Kotak Papan Itu, Meninggal Dunia

Almarhumah Nenek Jariyah saat dibawa menggunakan Kotak papan dan sepeda motor untuk menuju ke RSUD Kaur.--(Sumber Foto: Dedi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Nenek Jariyah (70) yang viral, lantaran dibawa menggunakan kotak papan saat menuju rumah sakit karena akses jalan yang buruk, akhirnya tutup usia saat menjalani perawatan di RSUD Kaur, Jum'at malam sekitar Pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya jagat maya dihebohkan dengan beredarnya video yang berdurasi 41detik, didalam rekaman terlihat Seorang nenek nenek bernama Jariyah (70) warga Desa Tanjung Aur, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, dalam kondisi tidak sadarkan diri terbaring di dalam kotak papan dan dibawa menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:Bukti Cinta Kamu Kepada Orang Tua, 'Berbaktilah' Itu Pesan Nabi Muhammad SAW

Kepala Desa Tanjung Aur Supriyadi mengatakan, Nenek Jariah menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di RSUD Kaur.

BACA JUGA:Kasus Pencurian Kelapa Sawit, Hakim PN Mukomuko Putuskan KBM Bersalah, Pelaku Divonis 15 Hari Kurungan

"Semalam (Jum'at malam, red) sekitar pukul 22.00 WIB meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Kaur," sampai Supriyadi, Kades Tanjung Aur, Sabtu 17 Juni 2023

Ditambahkan Supriyadi, sebelumnya nenek Jariyah mengalami jatuh di rumahnya hingga tidak sadarkan diri, keluarga dan masyarakat sekitar sepakat untuk membawa korban menggunakan kotak papan dan dinaikkan ke atas motor mengingat akses jalan yang masih buruk dan licin sehingga tidak memungkinkan mobil naik kesana.

BACA JUGA:Ini Loh Wisata Ekstrem Indonesia yang Menantang Adrenalin, Kamu Mau Coba?

"Ya, kemarin itu informasi dari anaknya korban sempat jatuh dan tidak sadarkan diri, karena jalan licin korban terpaksa dibawa menggunakan kotak papan untuk menuju RSUD," ujar Supriyadi.

Kades Tanjung Aur menyebut, panjang akses jalan yang rusak parah tersebut sekitar 15 KM, setiap tahun pihaknya selalu mengajukan ke Pemda Kaur untuk perbaikan jalan tersebut. 

BACA JUGA:Tidak Sarapan Bikin Makin Kurus atau Gemuk? Ternyata Begini Faktanya...

Namun nyatanya dari sekitar tahun 1998 hingga sekarang akses jalan tersebut masih memprihatinkan, ia berharap Pemerintah Daerah dapat memperbaiki jalan tersebut agar tidak terulang kembali kejadian seperti almarhumah nenek Jariah.

"Setiap tahun selalu kami ajukan ke PUPR Kaur untuk perbaikan, dari Kaur belum menjadi Kabupaten sampai sekarang jalan tersebut kondisinya masih memprihatinkan," tegas Kades Tanjung Aur.

BACA JUGA:Masyarakat Kepahiang Wajib Tahu, BPJS Kesehatan Kini Tak Lagi Cetak Kartu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: