Kisah Aisyah, Istri Nabi Muhammad SAW Kala Tengah Cemburu, Nomor 2 Niatnya Gak Salah namun Ini yang Terjadi!

Kisah Aisyah, Istri Nabi Muhammad SAW Kala Tengah Cemburu, Nomor 2 Niatnya Gak Salah namun Ini yang Terjadi!

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Dikatakan dalam sebuah hadits, jika kecemburuannya pada Khadijah melebihi perasaan cemburu terhadap para istri beliau lainnya.

"Tidakkah aku cemburu kepada salah seorang istri-istri Nabi SAW sebagaimana kecemburuanku terhadap Khadijah. Padahal aku belum pernah melihatnya."

BACA JUGA:Kisah Inspiratif: Wanita Pertama yang Mati Syahid Masa Nabi Muhammad SAW, Apa Sebab dan Siapakah Dia?

Lantas, ada saat rasa cemburu Aisyah tak lagi dapat terkontrol hingga beliau sempat melontarkan kata kurang berkenan kepada almarhumah Khadijah.

"Apa yang dapat kau lakukan dengan perempuan tua yang kedua sudut mulutnya berwarna merah? Padahal Allah SWT telah memberi ganti untukmu dengan yang lebih baik darinya."

BACA JUGA:Kisah Mukjizat Nabi Muhammad SAW, Fenomena Luar Biasa Pancaran Air Keluar dari Sela Jarinya

Kemudian Nabi menjawab, "Demi Allah, Allah SWT tidak menggantinya untukku. Ia beriman padaku ketika yang lain ingkar, ia membenarkanku ketika semua mendustakanku, ia melimpahkan hartanya padaku ketika semua orang menyembunyikannya, dan darinya Allah SWT memberiku keturunan."

(Sumber Hadist riwayat HR. Bukhari dan Muslim)

2. Cemburunya saat malam Nisfu Sya'ban

Cerita lainnya, diketahui Aisyah istri Nabi Muhammad SAW cemburu kala tengah malam terbangun dan melihat Rasulullah tidak ada di sampingnya.

BACA JUGA:Bukti Cinta Kamu Kepada Orang Tua, 'Berbaktilah' Itu Pesan Nabi Muhammad SAW

Hingga sebelumnya beliau masih ada bersamanya, lantas yang ada dipikiran Aisyah adalah ia curiga bahwa Nabi Muhammad SAW keluar rumah menemui istrinya yang lain.

Padahal, malam tersebut adalah hak Aisyah untuk tidur bersama Rasulullah.

Kemudian, ia keluar mencari keberadaan Nabi Muhammad SAW di kediaman istrinya yang lain. Namun, ia tidak menemukan Rasulullah di sana hingga akhirnya ia tiba di masjid.

BACA JUGA:Kisah Aisyah dan Saudah Saat Tengah Bersama, Nabi Muhammad SAW Akhirnya Dibuat Tertawa, Ternyata Ini Sebabnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: