Warga Binaan dan Pegawai Lapas Bengkulu Salat Idul Adha Berjamaah

Warga Binaan dan Pegawai Lapas Bengkulu Salat Idul Adha Berjamaah

Pegawai Lapas Bengkulu dan Warga Binaan Pemasyarakatan saat Salat Idul Adha Berjamaah, Kamis 29 Juni 2023.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), petugas dan Staf di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu, Kamis 29 Juni 2023 melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Lapas Bengkulu.

BACA JUGA:Salat Idul Adha, Sekdaprov Ajak Masyarakat Doakan Jemaah Haji Bengkulu di Tanah Suci

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu Ade Kusmanto bahwa mencupkan rasa syukur karen sholat dilaksanakan berjalan dengan khidmat dan diikuti khusus oleh warga binaan serta petugas.

BACA JUGA:Terpisah Jarak, Bupati Mukomuko Salat Idul Adha di Jakarta, Wabup di Penarik

Dan seperti ditahun-tahun sebelumnya, dilaksanakan juga khutbah perjalanan kisah Nabi Ibrahim dan Ismail A.S, tentang dimana Nabi Ibrahim A.S diuji Ketakwaannya kepada Allah SWT dengan menyembelih putra kesayangannya Nabi Ismail A.S

lBACA JUGA:Pemkab Seluma Serahkan 6 Ekor Sapi Kurban ke Pengurus Masjid Baitul Falihin

"Kami berharap dengan Sholat Idul Adha ini, dapat meningkatkan iman dan ketakwaan bagi Warga Binaan Di Lapas Bengkulu dan dapat meneladani (dari perjuangan) Nabi Ibrahim dan putranya Ismail," sampainya.

BACA JUGA:Inilah 5 Daerah di Provinsi Bengkulu Penghasil Orang Pintar, Nomor 1 Wilayah Kamu?

Dan tentu saja tidak lah afdhol Idul Adha tanpa adanya penyembelihan hewan kurban, dan Lapas Bengkulu telah mendapatkan sumbangan 5 ekor hewan Kurban, yakni 2 ekor kambing dan 3 ekor Sapi.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 29 Juni 2023, Scorpio Kecewa Terhadap pasangan, Leo Tunda Dulu Hangout Mu

2 ekor kambing tersebut, disumbangkan oleh 2 warga binaan Lapas Bengkulu dan merupakan warga binaan tindak pidana Tipikor. 

BACA JUGA:Inilah Orang Pilihan Saat di Yaumul Hisab, Ada 3 Golongan Manusia, Siapa Saja?

Selain warga binaan, Kalapas Bengkulu hewan kurban juga disumbangkan dari salah satu pegawai Lapas Bengkulu berupa 1 ekor sapi. 

BACA JUGA:Siapkan Diri! 7 Tahapan Ini Akan Dilalui Manusia, Salah Satunya Akan Dikumpulkan di Padang Mahsyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: