Idul Adha dan Memaknai Ibadah Kurban, Jonaidi SP: Peningkatan Rasa Syukur dan Saling Berbagi

Idul Adha dan Memaknai Ibadah Kurban, Jonaidi SP: Peningkatan Rasa Syukur dan Saling Berbagi

Jonaidi, SP,. Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Umat muslim di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu, pada hari ini melaksanakan Idul Adha 1444 H, dimana hari raya ini dikenal juga sebagai ibadah kurban.

Seperti yang kita ketahui semua, bahwa Idul Adha atau hari raya kurban merupakan sebuah pengorbanan dan ketakwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Hadir di HUT ke 51 Tahun Desa Sumber Arum, Jonaidi, SP Siap Support Kelestarian Budaya

Kisah ini sudah banyak sekali dijelaskan dalam Alqur'an maupun hadis, dimana melalui mimpinya Nabi Ibrahim diminta Allah SWT untuk menyembelih anaknya Ismail.

Atas hal itulah kemudian Nabi Ibrahim menceritakan kepada Nabi Ismail, dan Nabi Ismail meminta agar Ibrahim segera melaksanakan perintah tersebut.

BACA JUGA:Menjadi Pemateri Sekolah Legislatif, Jonaidi, SP: Hapuskan Stigma Money Politik JIka Ingin Menjadi Pemimpin

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP mengatakan bahwa dari kisah itu dapat disimpulkan, bahwa keikhlasan dalam berkurban adalah tauladan dan sebuah ibadah yang mengharapkan keridhaan Allah SWT.


Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriah yang dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

"Mari kita tauladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, semoga dengan Idul Adha ini kita bisa berkurban dengan ikhlas, dan bagi yang belum bisa berkurban tahun ini agar kedepannya diberikan rezeki lancar dan bisa melaksanakannya," sampai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Dihadapan Ratusan Mahasiswa, Jonaidi, SP Ungkap 'Kampus Lab Mini Kepemimpinan' Harus Dimanfaatkan

Jonaidi SP juga berharap, bahwa dengan telah dilaksanakan ibadah kurban ini, maka bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang berhak menerima kurban.

"Semoga daging kurban yang kita berikan kepada sanak keluarga, bisa bermanfaat dan membawa manfaat bagi masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Jonaidi, SP dan Anggota DPRD Seluma Salurkan Sembako Kepada Masyarakat

Kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, dan khususnya Kabupaten Seluma agar dapat menjalankan ibadah ini dengan baik, dan bagi yang sedang menjalankan ibadah di tanah suci agar selalu diberikan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: