STIESNU Bengkulu Bagikan 400 Paket Daging Kurban ke Warga Sekitar Kampus

STIESNU Bengkulu Bagikan 400 Paket Daging Kurban ke Warga Sekitar Kampus

Di momen Idul Adha 1444 Hijriah, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari'ah Nahdatul Ulama ( STIESNU) Bengkulu, melaksanakan penyembelihan hewan kurban , yang dipusatkan di halaman kampus pada Jumat 30 Juni 2023.--(Sumber Foto: ABDU/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Di momen Idul Adha 1444 Hijriah, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari'ah Nahdatul Ulama ( STIESNU) Bengkulu, melaksanakan penyembelihan hewan kurban , yang dipusatkan di halaman kampus pada Jumat 30 Juni 2023.

BACA JUGA:HEBOH Kasus OTT di Kepahiang Libatkan Pejabat Hingga Sederet Nama Kades, Begini Tanggapan Bupati

Ketua STIESNU Bengkulu , Dodi Isran mengungkapkan, pada idul Adha kali ini, pihaknya melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi, jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 2 ekor sapi. 

BACA JUGA:Kisah Unta Nabi Shaleh, Hewan Ajaib yang Dijanjikan Masuk Surga, hingga Membuat Kaum Durhaka Ini Binasa!

Untuk pemotongan sendiri, dilakukan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Bengkulu Zulkarnain Dali, yang turut didampingi Ketua Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Muhammad Abdu. 

BACA JUGA:4 Fakta Menarik Pulau Poveglia di Italia! Sejarah Kelam yang Menyeramkan hingga Jadi Tempat Terlarang

Usai dilakukan pemotongan, daging kurban langsung disalurkan kepada masyarakat di sekitar kampus, Pimpinan Pondok Pesantren, warga Nahdiyin, dan seluruh Civitas Akademika Stiesnu Bengkulu yang berjumlah 400 paket. 

BACA JUGA:Alhamdulilah! Selain PKH, Inilah Daftar Bansos Cair Juli 2023, Pastikan Nama Kamu Termasuk

"Kedepan mudah-mudahan kembali berlanjut. Ini bentuk kontribusi yang kita berikan kepada warga Nahdiyin bahwa Stiesnu bukan hanya berfokus pada akademik, tapi juga sebagai pengabdian kepada masyarakat agar merasakan keberadaan STIESNU Bengkulu," kata Dodi Isran. 

BACA JUGA:Kabar Baik! Bansos BPNT dan PKH Cair Juli 2023, Begini Cara Daftar DTKS Kemensos, Pastikan Namamu Termasuk

Ia menambahkan, alasan dipilihnya hari kedua Idul Adha ini dilakukan pemotongan ialah agar lebih fokus dan efektif, mengingat di hari pertama para peserta dan panitia turut melakukan pemotongan di masjid masing-masing. 

BACA JUGA:Kabar Baik! Bansos BPNT dan PKH Cair Juli 2023, Begini Cara Daftar DTKS Kemensos, Pastikan Namamu Termasuk

"Hari pertama baik para pengurus NU, Dosen masih sibuk di tempat tinggal mereka. Jadi di hari kedua ini semua bisa hadir dan tentu penyaluran dapat lebih efektif," tambahnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: