Bintara Remaja Polda Bengkulu Dilantik, Ini Jumlah Angkatan 49 Gatra Anandita Wasesa

Bintara Remaja Polda Bengkulu Dilantik, Ini Jumlah Angkatan 49 Gatra Anandita Wasesa

Pelantikan dan Penyematan tanda kelulusan terhadap Bintara Remaja, oleh Irwasda Polda Bengkulu, Kamis 6 Juli 2023. --(Sumber Foto: Daman/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu, melaksanakan penutupan Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Gelombang I, Tahun Anggaran 2023, Kamis 6 Juli 2023.

Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuba) angkatan 49 Gatra Anandita Wasesa (GAW) dilaksanakan di Lapangan Hitam SPN Bukit Kaba Rejang Lebong.

BACA JUGA:Polres Seluma Berhasil Ringkus 'Target Operasi' Berantas Peredaran Narkoba di Serawai Serasan Seijoan

Irwasda Polda Bengkulu, Kombes Pol Asep Teddy Nurasyah, S.Ik mewakili Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, menjadi Inspektur Upacara penutupan dan pelantikan Bintara Remaja Polda Bengkulu tersebut.

BACA JUGA:Juli Berkah! Alhamdulilah Bansos BPNT Tahap 3 Cair, Cek Tanggal dan Nama Kamu Sekarang

Usai melakukan pelantikan, Kombes Pol Asep Teddy Nurasyah menjelaskan, bahwa setelah dilantiknya Bintara Remaja ini, berarti terus menambah jumlah personel di jajaran Polda Bengkulu.

"Ya mudah-mudahan dengan dilantiknya Bintara baru ini, menambah kekuatan personel Polda Bengkulu, yang baru 43 persen terpenuhi," ungkap Irwasda Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Perkara Pupuk, Warga Lahat Diringkus Polisi

Lanjutnya, setelah dididik dan dilatih dengan baik oleh para Pelatih di SPN Polda Bengkulu, diharapkan Bintara ini bisa langsung mengabdikan diri dan berinteraksi dengan masyarakat.

"Kita berharap Bintara Remaja ini bisa langsung siap dalam melayani masyarakat Provinsi Bengkulu pada umumnya," harapnya. 

BACA JUGA:PT Sinarmas Agribusiness and Food Tbk Buka Lowongan Kerja untuk D3 dan S1, Cek Posisi dan Kualifikasinya!

Sementara itu, Kepala SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu Kombes Pol Asrial Kurniansyah menerangkan, untuk Diktuba gelombang I ini dilantik sebanyak 134 Bintara. 

"Jadi untuk yang dilantik ini sebanyak 134 orang, mereka ini berasal 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu," terang Kepala SPN Bukit Kaba. 

BACA JUGA:3 Pejabat Pemprov Bengkulu, dan 1 Pejabat Asal Musi Rawas Daftar Lelang Sekretaris Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: