dempo

Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Salurkan 100 Bibit Buah ke Kabupaten Kaur

Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Salurkan 100 Bibit Buah ke Kabupaten Kaur

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PTHP Provinsi Bengkulu, saat memberikan bibit kepada masyarakat, Sabtu 8 Juli 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar beberapa kegiatan di Kabupaten Kaur, hal ini dilaksanakan dalam rangka acara bakti sosial dan beberapa kegiatan lainnya.

Kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur ini Sekretaris Daerah Hamka Sabri, datang langsung untuk mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pada hari yang sama sedang ada kegiatan lainnya.


Pelaksanaan Bakti Sosial Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

Pada kegiatan tersebut, selain melaksanakan berbagai kegiatan pencegahan sunting, senam sehat dan juga pemberian bantuan.

Dinas PTHP Provinsi Bengkulu, yang juga ikut dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur, juga memberikan bantuan berupa 100 Bibit Buah.

BACA JUGA:Inilah 5 Daerah di Provinsi Bengkulu yang Penduduknya Berumur Panjang, Nomor 1 Bukan Rejang Lebong Tapi..

Adapun dari 100 bibit tersebut terdiri dari, 35 batang Durian Otong, 35 batang Nangka Kandal, dan 30 batang Alpukat.

Menurut Rosmala Dewi, Pelaksana Tugas Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, bahwa bantuan tersebut diberikan dalam rangka memberikan dukungan untuk mensukseskan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Sabet 3 Penghargaan BKKBN RI, Berhasil Turunkan Angka Stunting

"Alhamdulillah, sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu kita ikut memberikan bantuan berupa 100 batang bibit buah kepada masyarakat," sampainya.

Untuk diketahui, bahwa kunjungan kerja di Kabupaten Kaur yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah tersebut, diawali Salat Subuh berjamaah di Masjid Darul Muttaqin, Desa Mentiring Kecamatan Semidang Gumay.

BACA JUGA:DPTHP Tinjau MT 2 di Lebong

Selain salat berjemaah, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Bakti Sosial yang diawali dengan senam Germas dan berbagai kegiatan lainnya, dipusatkan di lapangan Sepakbola Desa Mentiring, termasuk diantaranya penanaman pohon buah tersebut.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: