Ponpes Al Zaytun Tidak Akan Dibubarkan, Pidana Panji Gumilang Tetap Berjalan Kata Mahfud Md

Ponpes Al Zaytun Tidak Akan Dibubarkan, Pidana Panji Gumilang Tetap Berjalan Kata Mahfud Md

Panji Gumilang.--(Sumber Foto: ist)

BETVNEWS - Al-Zaytun Tidak Akan Dibubarkan, Pidana Panji Gumilang Tetap Berlanjut Kata Mahfud Md

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menegaskan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun tidak akan dibubarkan oleh pemerintah. Melainkan Pondok Pesantren Al-Zaytun akan dibina di bawah Kementerian Agama.

BACA JUGA:Kontroversi Pondok Pesantren Al Zaytun, Disebut Kerajaan Nabi Sulaiman

BACA JUGA:Semakin Menjadi! Pimpinan Al Zaytun Sebut Al-Qur'an Karangan Nabi Muhammad SAW, Bukan Firman Allah SWT

"Jadi Al-Zaytun itu nggak boleh berlarut-larut sampai 20 tahun seperti sekarang karena tahun 2022 udah muncul setiap muncul lalu hilang lagi, mau pemilu muncul lagi, sekarang selesaikan dengan catatan Al-Zaytun sebagai pondok pesantren itu tidak akan dibubarkan," kata Mahfud di Kemenko Polhukam, (dikutip dari Detik elasa 11 Juli 2023).

Ditambahkan Mahfud, Pemerintah mengakui santri yang menempuh pendidikan di Ponpes Al-Zaytun. Sehingga akan dibina dan disesuaikan kurikulumnya. 

Kendati demikian, kasus pidana yang menjerat Panji Gumilang akan tetap berjalan dan diselesaikan agar Ponpes Al-Zaytun tidak lagi muncul sebagai isu dalam event politik ke depannya.

Disisi lain, Pondok Pesantren Al Zaytun terus menjadi perbincangan hangat sampai saat ini.

Syekh Panji Gumilang selaku pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, juga terus dipertanyakan oleh masyarakat terkait ajaran yang diajarkan kepada para santri.

Hal ini bukan tanpa sebab, karena memang beberapa kontroversi yang terjadi di Pondok Pesantren Al Zaytun, sepertinya sudah tidak bisa ditoleransi lagi oleh sebagian kalangan masyarakat.

Bahkan tidak sedikit dari masyarakat, yang menilai bahwa Pondok Pesantren Al Zaytun, telah menyimpang dari ajaran dan akidah agama Islam.

BACA JUGA:Beda dengan Panji Gumilang, Belajar Islam Sejak Kecil dan Sering Dengar Kisah Nabi, Non Muslim Ini Jadi Mualaf

Ini sederet kontroversi yang terjadi di Pondok Pesantren Al Zaytun, yang berhasil dihimpun diantaranya.

BACA JUGA:Keuangan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Terungkap! Isi Rekening Capai Triliun Rupiah, Fantastis

1. Kumandangkan Adzan Nyeleneh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: