TOP 5 Suku Paling Sakti Tak Tertandingi se-Indonesia, Mahir Santet Hingga Datangkan Petir

TOP 5 Suku Paling Sakti Tak Tertandingi se-Indonesia, Mahir Santet Hingga Datangkan Petir

Suku paling sakti di Indonesia.--(Sumber Foto: ist)

Suku paling sakti tak tertandingi se-Indonesia ilmu yang ketiga adalah Suku Baduy.  Suku ini sering disebut dengan Urang Kanekes yang mana merupakan adat etnis Sunda yang masih menjaga kelestarian tradisi dan larangan adat. 

Suku ini terkenal dengan kekuatan fisik juga mistik yang mereka miliki. Suku ini dianggap memiliki meramalkan apa yang akan ada di masa depan dengan kemampuan mistis yang mereka miliki seperti dukun. Sehingga suku ini memiliki kemampuan gaib yang cukup sakti. 

BACA JUGA:Pengantin Wanita Suku Urhobo Punya Tradisi Unik Pernikahan, Harus ‘Naik Turun’ di Depan Mempelai Pria

3. Suku Asmat, Papua

Suku paling sakti tak tertandingi se-Indonesia ilmu yang keempat adalah Suku Asmat. Suku yang berasal dari pedalaman Papua ini begitu percaya dengan hal-hal berbau mistis dalam kesehariannya. Selain itu, suku ini juga memiliki keyakinan bahwa diri mereka berasal dari alam lain yang berada dan terletak tepat di arah matahari tenggelam. 

Kemampuan gaib yang dinilai sakti dari suku ini adalah mampu menerawang barang yang hilang sekaligus dapat mencari tahu siapa yang telah mengambilnya. 

Selain itu, suku ini juga memiliki kemampuan mistik yang bisa mendatangkan petir, angin topan dan juga badai. 

BACA JUGA:Suku San, Suku Tertua di Afrika, Dipercaya Sebagai Keturunan Manusia Pertama di Dunia

4. Suku Kajang Amma Toa, Sulawesi Selatan

Suku paling sakti tak tertandingi se-Indonesia yang kelima adalah Suku Kajang Amma Toa. Suku ini terkenal mistis karena memiliki kemampuan ilmu gaib yang sakti. Suku ini mahir dalam melakukan guna-guna. Faham animisme sangat melekat pada suku ini. Selain itu, suku ini juga terkenal dengan ilmu kebal terhadap senjata tajam.

BACA JUGA:Tradisi Pernikahan Aneh 5 Suku di Dunia, Nomor 2 Pengantin Wanita Harus Diludahi

5. Suku Osing, Banyuwangi

Suku paling sakti tak tertandingi se-Indonesia ilmu yang keenam adala Suku Jawa Banyuwangi. Suku Jawa merupakan salah satu suku paling dominan di Indonesia. Kebanyakan Suku Jawa tinggal di Pulau Jawa bagian tengah dan timur. Meskipun sama-sama Suku Jawa, namun ada budaya dan tradisi yang berbeda.

Misalnya di Banyuwangi, Jawa Timur yang terkenal dengan banyaknya dukun santet di sana. Katanya, para dukun tersebut sangat sakti. Tidak sedikit orang yang ciut nyalinya ketika berhadapan dengan Suku Jawa di Banyuwangi.

Semoga informasi ini bermanfaat yaa..

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: