Jadi Atlet Binaan Tertinggi di PBV Petrokimia Gresik, Ini Profil Lengkap Amelia Dwisari

Jadi Atlet Binaan Tertinggi di PBV Petrokimia Gresik, Ini Profil Lengkap Amelia Dwisari

Amelia Dwisari, atlet voli cantik asal Bengkulu yang jadi middle blocker PBV Petrokimia Gresik.--(Sumber Foto: Instagram/Amelia Dwisari)

Gadis yang kerap disapa Amel tersebut, sering mengikuti latihan voli bersama ayahnya.

Berawal dari sana, Amel mulai menekuni olahraga voli dan berhasil masuk ke salah satu klub bola voli Bengkulu, Fortius. Sampai akhirnya, ia menjejakkan karier yang lebih tinggi dengan bergabung dengan klub bola voli ternama Petrokimia Gresik.

Menurut penuturan Ibu Riza, kala itu Amel mengikuti penjaringan pemain yang dibuka Petrokimia Gresik secara online. Usai lolos pendaftaran online, Amel dipanggil untuk menjalani tes fisik dan seleksi akhir.

Berkat bakat yang dimilki serta tinggi badan yang mumpuni, akhirnya Amel berhasil lolos dan bergabung dengan Petrokimia Gresik.

"Kebetulan waktu itu ada penjaringan online, kemudian mengirim video. Gak taunya, mungkin Petrokimia tertarik dengan tinggi badan yang paling tinggi di antara para peserta, jadi dipanggil ke Gresik, diseleksi, dan terpilih. Dari keseluruhan peserta diambil lima, termasuk Amel," ungkap Riza Pahlevi kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:9 Peserta Seleksi Sekda Provinsi Bengkulu Dinyatakan Lulus Administrasi, Cek di Sini Daftar Selengkapnya

Selain bergelut di bidang olahraga, rupanya Amel juga memiliki hobi di bidang modelling dan seni.

Bahkan ia pernah mengikuti ajang Putri Muslimah Bengkulu dan memenangkan kategori Catwalk Terbaik.

Selain itu, Amel juga sempat mengikuti berbagai lomba seni, seperti lomba menyanyi.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu pernah bersekolah di MI Plus Ja-alhaq Kota Bengkulu dan SMPN 13 Kota Bengkulu. Selain itu, Amel merupakan alumni dari MAN Model Kota Bengkulu. 

Saat ini, Amel sedang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Gresik semester 2 sembari meniti karier sebagai atlet binaan Petrokimia Gresik.

BACA JUGA:Pelayanan Kesehatan Terpadu, Pemprov Bengkulu Serahkan Bansos dan Kampanye Cegah Stunting di Kaur

Dengan bergabungnya Amel di Petrokimia Gresik, Riza berharap agar di kemudian hari anaknya bisa bergabung di Timnas Voli Indonesia.

Ia juga berharap agar kelak anaknya mendapatkan karier yang lebih bagus sesuai dengan keahlian yang dimiliki Amel.

"Saat ini dia sedang dibina di Petrokimia Gresik, jadi kalau seandainya sudah bagus, kami berharap Amel bisa terpilih menjadi Timnas Voli Indonesia. Bisa ditarik ke jenjang yang lebih tinggi dan mendapatkan pekerjaan yang lebih bagus sesuai dengan cita-cita Amel," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: