Danrem 041 Gamas Kendalikan Langsung Operasi Pengamanan VVIP, Kunjungan Kerja Presiden RI di Bengkulu

Danrem 041 Gamas Kendalikan Langsung Operasi Pengamanan VVIP, Kunjungan Kerja Presiden RI di Bengkulu

Danrem 041/Gamas saat menjalankan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI pada Jumat 21 Juli 2023 di Bengkulu.--(Sumber Foto: Dok Panrem 041)

BACA JUGA:Danrem Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Dandim Kota Bengkulu Jadi Kolonel

"Berkat kerjasama yang baik dari semua satuan pengamanan yang terlibat, disertai dukungan positif dari semua lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu yang turut membantu menciptakan situasi yang kondusif, Alhamdulillah kegiatan kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Bengkulu selama tiga hari dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan rencana," tuturnya.

Dalam hal ini, Danrem 041/Gamas menanggapi pertanyaan wartawan tentang penanganan aksi kelompok masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Presiden RI. 

BACA JUGA:Daftar Gaji PNS Terbaru Jelang Pembukaan CPNS 2023, Benarkah Sudah Naik?

"Dalam penanganan terhadap aksi dilaksanakan sesuai standart operasi pengamanan, sementara itu aksi yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa dan masyarakat kemarin ditangani secara humanis dan komunikatif saling menghargai antara mereka dengan petugas pengamanan di lapangan," jelas alumni Akademi Militer Tahun 1993 itu. 

"Saya sangat hormat dan bangga terhadap Prajurit TNI dan POLRI dalam penanganan aksi mahasiswa dan masyarakat dilakukan secara profesional dengan pendekatan yang komunikatif dan humanis sehingga menciptakan suasana saling menghargai dan dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama dan dapat mengganggu jalannya Kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Bengkulu," tambahnya. 

BACA JUGA:Sabet 1 Emas, Bengkulu Raih Posisi ke-8 di Ajang Kejurnas Panahan Junior 2023

Turut dalam kegiatan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI antara lain Pangdam II/SWJ, Kapolda Bengkulu, Kabinda Bengkulu dan unsur unsur Pemda Provinsi Bengkulu. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: