Kunjungan Kerja Jokowi, Antara Berkah Baru Masyarakat Bengkulu

Kunjungan Kerja Jokowi, Antara Berkah Baru Masyarakat Bengkulu

Dempo Xler, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Oleh: Dempo Xler

Jokowi merupakan sosok pemimpin negara terpilih yang sangat memperhatikan kesejahteraan negara dan rakyat yang dipimpinnya.

Disamping sangat dipercayai dan di dikagumi oleh seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat dunia, Jokowi merupakan pemimpin ulung yang mampu merangkul seluruh kompetitor politiknya, hingga dapat bersama-sama membangun masyarakat negara.

BACA JUGA:Dempo Xler Minta Pemprov Bengkulu Optimalkan Potensi Sumber Pajak PAD, Lewat Retribusi dan Pariwisata

Dalam hubungan terhadap dunia internasional, Jokowi menjadi pemimpin yang sangat disegani saat ini. Selain karena sikapnya yang tegas, Jokowi juga berpendirian teguh dan pantang menyerah dalam menaikkan harkat dan martabat bangsa terhadap negara luar. Terutama dalam memajukan kejayaan dan peradaban bangsa Indonesia menjadi negara yang disegani dan dihormati.

BACA JUGA:Dempo Xler Hibahkan Lahan, HMI Komisariat Fisipol Unib Miliki Sekretariat Baru

Pada saat kepemimpinannya, Jokowi tidak pernah lepas memperhatikan kesetaraan masyarakatnya dari sabang sabang sampai merauke. Jokowi selalu memperhatikan pembangunan infrastruktur, agar akses masyarakat selalu terhubung dan dimudahkan transportasinya. Memperhatikan dengan seksama pertumbuhan ekonomi dan pendidikan masyarakat serta tingkat pelayanan kesehatan seluruh warga negara di setiap daerah yang dikunjungi di Indonesia.

BACA JUGA:Menakar Kaum Terpelajar, Terhadap Kemiskinan yang Mengakar

Ia acapkali turun langsung untuk melihat perkembangan dan pemerataan yang ada di setiap propinsi dan daerah sebagai sebuah wujud keterlibatan dan tanggungjawab pemerintah pusat dalam memberikan kontribusi yang sama bagi setiap daerah pada sektor pemerataan pembangunan infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

BACA JUGA:Menakar Kaum Terpelajar Terhadap Kemiskinan yang Mengakar (Bagian 2)

Pada periode ke-dua kepemimpinannya ini, melalui jajaran kementerian negara yang dipimpinnya, Jokowi betul-betul menginginkan seluruh program pokok pemerintah terfokus perhatiannya terhadap semangat membangun dan memberikan kontribusi terbaik terhadap seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali di daerah kabupaten dan kota yang ada di Propinsi Bengkulu yang baru saja beliau kunjungi. 

Jokowi sebagai pemimpin negara, di sela kunjungan kerjanya yang dimulai dari tanggal 19 s.d 21 Juli 2023, ketika meresmikan jalan tol pertama di Bengkulu, sangat bangga melihat progres pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung yang dalam pembangunannya, hampir bisa dikatakan tidak mengalami hambatan. 

Jokowi mengapresiasi kondisional masyarakat Bengkulu terhadap perlawanan penanggulangan Stunting dan kekurangan gizi yang secara nasional sudah sangat baik. Bahkan masyarakat Bengkulu, mampu berkreasi menghambat laju persoalan stunting dengan menggunakan belut dan ubi yang diolah secara baik untuk penambahan gizi anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: