PKS Bengkulu Utara Peringati Harganas dan Hari Anak Nasional 2023

PKS Bengkulu Utara Peringati Harganas dan Hari Anak Nasional 2023

Pembagian sembako kepada masyarakat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan ibu-ibu berkumpul di halaman kantor DPTD PKS Kabupaten Bengkulu Utara pada hari Minggu pagi, 30 Juli 2023. Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak NAsional. 

Acara yang meriah tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si dan anggota DPTD serta pengurus DPD PKS Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu 30 Juli 2023.

Kegiatan yang sangat meriah tersebut diawali dengan senam bersama. Senam yang diiringi lagu Go PKS Go bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan seluruh peserta. Dalam sambutannya Ketua BPKK DPD PKS Bengkulu Utara, Muslimah,  menyatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka peringatan Harganas dan HAN 2023. Dan ini menjadi agenda rutin PKS Bengkulu Utara. 

“Senam ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kekuatan ibu-ibu semua. Karena Allah  itu lebih mencintai Muslim yang kuat dibanding muslim yang lemah. Muslim yang kuat akan semakin baik dalam ibadah kepada Allah SWT,” pungkas Muslimah.

Setelah senam, diadakan acara seremoni dan juga pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan kesehatan ini diperuntukkan bagi semua yang hadir dalam rangka untuk mengantisipasi timbulnya penyakit dalam diri peserta dan pengurus.

Dalam sambutannya ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. SUjono, SP, M.SI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari politik keberpihakan PKS. Dari sejak didirikan dahulu, salah satu jati diri PKS adalah pelayan rakyat. 

PKS selalu peduli pada masyarakat. Bahkan anggota DPR RI PKS selalu menolak kebijakan yang akan memberatkan dan menyusahkan rakyat, misalnya penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi beberapa waktu lalu.

“Dalam aktivutas politik PKS saat ini akan mengedepankan 4 pilar politik. Yakni politik silaturahim, politik keberpihakan, politik gagasan dan politik kebangsaan. Insya Allah dengan mengusung 4 pilar politik tersebut kita akan mendapat simpati dari masyarakat, dan saya ingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota agar selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Sujono anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Di penghujung acara dilakukan pembagian ratusan paket sembako gratis kepada ibu-ibu yang layak menerima. Pembagian dilakukan dengan tertib satu per satu sampai semua yang hadir mendapat semua.

Paket sembako terdiri dari beras, gula, mie instan dll. Paket sembako tersebut merupakan sumbangan anggota PKS dan donator yang sebagian adalah pengurus PKS. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Calon anggota DPRD Bengkulu Utara, diantaranya adalah Syamsurizal, Effendi, SP, Herman Tanto, AB Manulang dan Siti Aisyah. Sedang pengurus yang hadir adalah Ketua MPD PKS Bengkulu Utara, Ir. H. Supriyanto, sekretaris DPD PKS Candra dan beberapa ketua bidang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: