dempo

Setelah Mengerjakan Sholat Dhuha Dapat Membaca Doa Berikut, Agar Rezeki Makin Lancar dan Berkah

Setelah Mengerjakan Sholat Dhuha Dapat Membaca Doa Berikut, Agar Rezeki Makin Lancar dan Berkah

Ilustrasi. Setelah mengerjakan sholat Dhuha dapat membaca doa berikut, agar rezeki makin lancar dan berkah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Doa setelah sholat Dhuha

Allaahumma innadh dhuhaa-a dhuhaa-uka walbahaa-a bahaa-uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quw watuka wal qudrata qudratuka wal 'ishmatta 'ishmatuk.

Allaahumma in kaana rizqii fissamaa-i fa anzilhu wa in kaanafil ardhi fa-akhrijhu wa in kaana mu'assaran fayas sirhu wa in kaana haraaman fathahhirhu wa in kaana ba'iidan faqarribhu bihaqqi dhuhaa-ika wa bahaa-ika wa jamaalika wa quuwatika wa qudratika aatinii maa aataita 'ibaadakash shalihiin.

"Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu Dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, dan kekuasaan adalah kekuasaan-Mu serta penjagaan adalah penjagaan-Mu.

BACA JUGA:Amalkan ayat 1000 Dinar Ini, Doa Mohon Rezeki Berlimpah hingga Selamat dari Bencana

Ya Allah, jika rizqiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah. Jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang saleh."

Selanjutnya dalam sabda Nabi Muhammad SAW melalui riwayat Abu Hurairah RA mengatakan,

Qaala Rasulullahi SAW:

"Man Haafazha 'alaa syuf 'a tidl dluha, ghufira lahu dzunubuhu wa in kaanat mitsla zabadil bahri"

"Siapa saja yang dapat mengerjakan sholat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak busa lutan." (HR Turmudzi).

BACA JUGA:Memohon Ampunan ALLAH, Baca Doa Nabi Adam untuk Bertaubat, Segera Amalkan!

Berikut ini niat sholat Dhuha, yakni:

Niat berasal dari hati hal ini disepakati oleh semua ulama, bukan sebagai syarat, sehingga niat tidak ada keharusan dalam melafadzkannya, hal ini merunut jumhur ulama selain Madzab Maliki.

Hukumnya sunah, yang mana hati membantu untuk menghadirkan niat dalam diri.

BACA JUGA:Kaya Raya Mendadak, Amalkan Doa Nabi Sulaiman, Mampu Mendatangkan Rezeki Berlimpah dan Berkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: