Hadapi Pemilu 2024, Jonaidi: Pemilih Pemula Miliki Peran Penting dalam Demokrasi

Hadapi Pemilu 2024, Jonaidi: Pemilih Pemula Miliki Peran Penting dalam Demokrasi

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Indonesia dalam waktu dekat akan melaksanakan pesta demokrasi 5 tahunan secara serentak, artinya masyarakat memiliki kesempatan untuk menentukan para wakilnya dalam memperjuangkan pembangunan. 

Dalam pelaksanaan Pemilu, tentunya akan tidak asing dengan adanya para generasi muda yang merupakan para pemilih pemula dalam pesta demokrasi tersebut. 

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Guru, Jonaidi, SP: Guru Merupakan Profesi Mulia, Seharusnya Dihormati

Lalu seberapa jauh peran anak-anak muda yang merupakan pemilih pemula ini dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, menurut Jonaidi, SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, bahwa para pemilih pemula ini memiliki peran penting dalam tatanan demokrasi. 

BACA JUGA:Inisiasi Regenerasi Sektor Pertanian, Jonaidi Sarankan Anak-anak Muda Gabung Organisasi Pemuda Tani

Bahkan anak-anak muda yang memiliki semangat baru ini, bisa menentukan nasib masa depan bangsa Indonesia ke depan. Karena pilihan mereka akan berdampak terhadap perubahan Indonesia dan Daerah lima tahun selanjutnya. 


Sosialisasi Pemilu.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

"Saya kira para pemilih pemula ini merupakan agen of change, jadi keberadaan mereka akan sangat menentukan bagaimana kemudian Indonesia dan daerah lima tahun selanjutnya," ungkap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Tahun Depan, Jonaidi Harap Realisasi 1 Stadion Mini Setiap Kecamatan Tercapai

Lebih lanjut, bahwa pihak-pihak terkait harus memberikan edukasi serta pemahaman yang tepat kepada adik-adik pemilih pemula ini, sehingga jangan sampai mereka diracuni dengan oknum-oknum yang ingin merusak kesehatan pemilu 2024.

"KPU, Bawaslu, dan Pemerintah tentu harus berperan dalam memberikan edukasi serta pengetahuan pentingnya pemilu ini, sehingga mereka bisa tergerak dalam menentukan siapa pilihannya," tambahnya. 

BACA JUGA:Mayoritas Masyarakat Inginkan Infrastruktur Jalan dan Fasilitas Pertanian, Jonaidi: Akan Dibahas di Paripurna

Politisi Partai Gerindra yang merupakan Kader Nahdlatul Ulama tersebut menambahkan, jika seluruh anak-anak muda yang merupakan pemilih pemula merupakan pemilih yang cerdas, dan tidak akan terpengaruh dengan politik uang. 

"Saya yakin jika ini dilakukan secara bersama, maka tidak akan terjadi politik uang pada pemilu mendatang," demikian sampainya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: