Pemkab Bengkulu Tengah Salurkan 1.200 Seragam Sekolah Gratis ke Siswa

Pemkab Bengkulu Tengah Salurkan 1.200 Seragam Sekolah Gratis ke Siswa

Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bengkulu Tengah menyalurkan 1.200 seragam sekolah gratis untuk siswa yang tidak mampu pada Senin 14 Agustus 2023 pagi.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bengkulu Tengah menyalurkan 1.200 seragam sekolah gratis untuk siswa yang tidak mampu pada Senin 14 Agustus 2023 pagi.

BACA JUGA:Disperindag Bengkulu Tengah Gandeng Kejaksaan, Tagih Tunggakan Dana Bergulir 12 Koperasi

Adapun rincian penerima seragam sekolah gratis diantaranya 300 siswa tingkat SMP dan 900 siswa tingkat SD, dengan total anggaran mencapai Rp1,2 miliar.

BACA JUGA:2 ASN Pemkab Bengkulu Tengah Dipecat, Salah Satunya Jabat Ketua Parpol

Simbolis penyaluran seragam ini diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Heriyandi Roni, yang dipusatkan di SMPN 1 Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Sekdakab Bengkulu Tengah Sidak Pelayanan di Puskesmas Pekik Nyaring

Heriyandi Roni menyampaikan bahwa seragam gratis ini diberikan kepada pelajar yang tidak mampu, dan telah didata serta disuvey agar penerima tepat sasaran.

BACA JUGA:Tanah Hibah Masuk Lahan HGU, Warga Bengkulu Tengah Protes, Datangi Kantor Pertanahan

"Sehingga disekolah adanya kesetaraan derajat dan egaliter bagi pelajar dilingkungan sekolah, tidak merasa minder dengan palajar yang lainnya," kata Pj Bupati.

BACA JUGA:Rencana Kunjungan Presiden RI ke Provinsi Bengkulu, Jadwalnya Juga akan ke Bengkulu Tengah

Sementara itu, penyaluran seragam sekolah gratis merupakan bentuk sinergi DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah dan Pemda, sehingga agar program ini menjadi program tahunan pihaknya meminta DPRD agar menyetujui usulan anggaran untuk tahun depan.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Tengah Dibekuk Polisi, Ternyata Ini Penyebabnya

"Tahun depan kita Pemkab Benteng kembali mengusulkan angaran seragam gratis untuk pelajar kurang mampu ini, untuk jumlahpelajar penerima yang diusulkan lebih dari tahun ini," tambah Pj Bupati.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: