Pembangunan Jembatan Elevated, Kawasan DDTS Dilakukan Penataan Untuk Pedagang

Pembangunan Jembatan Elevated, Kawasan DDTS Dilakukan Penataan Untuk Pedagang

Tejo Suroso, Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas PUPR Provinsi Bengkulu masih melanjutkan proses pembangunan jembatan Elevated di kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS). 

Kawasan ini nantinya akan dijadikan sebagai salah satu tempat wisata unggulan di Provinsi Bengkulu, sehingga bisa menjadi icon terbaru di Bumi Rafflesia. 

BACA JUGA:Tiga Ruas Jalan Provinsi Bengkulu Naik Status Jalan Nasional, Berikut Penjelasan Dinas PUPR

Selain itu, selanjutnya Pemerintah Provinsi Bengkulu juga akan memberi tempat dan lokasi bagi pedagang yang sebelumnya berjualan di DDTS, sehingga mereka memang akan dilakukan relokasi oleh Dinas PUPR. 

BACA JUGA:3 Jalan Ini Diambil Alih Kementerian PUPR, Cek di Sini Daftarnya

"Selain membangun jembatan Elevated, kita juga akan melakukan penataan terhadap wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) termasuk menyediakan tempat bagi para pedagang," ungkap Tejo Suroso, PLT Kadis PUPR Provinsi Bengkulu. 

Lebih lanjut, bahwa dalam rangka membenahi dan melakukan penataan terhadap DDTS sebagai tempat wisata unggulan, maka Pemerintah akan mengatur sedemikian rupa kawasan tersebut termasuk untuk para pedagang. 

BACA JUGA:Jalan Lintas Barat Sumatera Terimbas Abrasi Pantai, Kementerian PUPR Bangun Pengaman Pantai Lais BU

"Kenapa kita atur, karena untuk kenyamanan para pengunjung dan juga tempat yang layak dan terpenting rapi sehingga enak dipandang," sampainya. 

Sebagai tambahan, bahwa pembangunan jembatan Elevated DDTS saat ini masih dalam proses pembangunan. Jika sesuai target maka akan selesai pada Desember 2023, dan sudah bisa dilewati kendaraan. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: