Berhadiah Jutaan Rupiah, Lomba Layang-layang Pemkab Seluma Meriah

Berhadiah Jutaan Rupiah, Lomba Layang-layang Pemkab Seluma Meriah

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Seluma, pada Selasa 15 Agustus 2023, menggelar perlombaan Pestival Layang-layang yang berhadiah jutaan rupiah di halaman Kantor Bupati Seluma.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Seluma, pada Selasa 15 Agustus 2023, menggelar perlombaan Pestival Layang-layang yang berhadiah jutaan rupiah di halaman Kantor Bupati Seluma.

BACA JUGA:Kabupaten Seluma Merupakan Daerah Pertama Dilaksanakan Gerakan Pangan Murah

Bupati Seluma, Erwin Octavian mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, yang mana diikuti dari 79 peserta lomba dari seluruh OPD dan Masyarakat, yang berhadiah uang jutaan rupiah, untuk memeriahkan HUT RI yang ke-78 tahun 2023, dan mengenang jasa parah pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Keberagaman Agama dan Budaya Harmonis, Jonaidi: Kabupaten Seluma Tetap Terjaga

"Kegiatan lomba layang-layang ini adalah sebagai upaya kita untuk memeriahkan HUT RI yang ke-78 tahun," ungkap Bupati Seluma.

BACA JUGA:Seluma Akan Jadi Pusat Perikanan Terbesar di Provinsi Bengkulu, Begini Penjelasan Jonaidi, SP

Untuk itu, dengan kegiatan ini pun langsung dibuka secara resmi oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, dan dihadiri Wakil Bupati Seluma Gustianto, seluruh Forkopimda Seluma, OPD dan masyarakat.

BACA JUGA:Putus Sekolah dan Hamil Duluan, Remaja di Seluma Banyak Nikah Dini

Ia berharap, untuk kedepannya, kegiatan seperti ini dapat membawa Kabupaten Seluma lebih meriah dan lebih baik lagi untuk kedepannya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 78, Sebanyak 13 Kelompok Sanggar Akan Tampil Dalam Festival Jaranan di Seluma

"Harapannya, semoga kegiatan ini dapat membawa dampak baik untuk Seluma kedepannya," tambahnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 78, Sebanyak 13 Kelompok Sanggar Akan Tampil Dalam Festival Jaranan di Seluma

Disisi lain, salah satu peserta lomba dari masyarakat Kelurahan Napal, Heri mengatakan, ia yang telah mempersiapkan diri sejak beberapa waktu lalu, dan melakukan pembuatan layang-layang yang berukuran sekitar 3x3 meter, dengan membutuhkan waktu selama 2 hari 2 malam, sangat bangga dapat mengikuti loma layang-layang yang diadakan oleh Pemkab Seluma ini.

BACA JUGA:Kawasan Cagar Alam di Seluma Turun Jadi Taman Wisata Alam, Jonaidi, SP: Luasnya capai 170 Hektare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: