Jejak Keindahan Air Terjun Madakaripura di Probolinggo, Pernah Jadi Pertapaan Patih Gajah Mada Masa Majapahit

Jejak Keindahan Air Terjun Madakaripura di Probolinggo, Pernah Jadi Pertapaan Patih Gajah Mada Masa Majapahit

Ilustrasi. Jejak keindahan Air Terjun Madakaripura di Probolinggo, pernah jadi pertepaan Patih Gajah Mada masa Majapahit.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Berbagai keindahan alam di Indonesia selalu menarik perhatian para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar.

Sejarah peninggalan yang juga terkenal di Indonesia salah satunya Kerajaan Majapahit, dengan menyimpan sejumlah misteri di dalamnya.

BACA JUGA:Keturunan Majapahit di Tulungagung Lakukan Babat Alas, Ternyata Karena Hal Ini hingga Desanya Diakui, Apa Itu?

Tak heran bila masih ada sejumlah peninggalan pada masa tersebut hingga saat ini masih tersisa.

Ada satu situs yang diduga sebagai peninggalan Kerajaan Majapahit dan sebagai jejak Patih Gajah Mada yakni Air Terjun Madakaripura.

BACA JUGA:Keturunan Majapahit Ini Masih Hidup Berpuluh-puluh Tahun, Ternyata Tinggal Dekat Goa di Mojokerto, Sudah Tahu?

Air terjun ini adalah salah satu sumber air yang begitu mempesona dan begitu memanjakan mata, pengunjung bahkan tidak akan menyesal berkunjung ke wisata ini.

Menariknya, air yang keluar dari air terjun tersebut tak hanya keluar dari tengah, namun juga di pinggir-pinggir tebingnya akan mengeluarkan air seolah seperti tirai.

BACA JUGA:Bak Surga Tersembunyi! Ini Pesona Air Terjun Madakaripura, Konon Jadi Pertapaan Patih Gajah Mada Era Majapahit

Gemuruh air terjun akan mengundang kedamaian bagi pengunjung, bahkan dapat membuat seseorang merasa jauh lebih rileks dan tenang.

Wisata ini berada di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang menyimpan keindahan alam menakjubkan dan juga menyimpan misteri.

BACA JUGA:Sebut Keturunan ke-12 Kerajaan Majapahit, Goa di Mojokerto Ini Jadi Tempat Pertapaan Raden Wijaya, Apa Benar?

Dilansir dari kanal YouTube Landscape of History yang diunggah pada 8 Oktober 2020, Madakaripura menjadi salah satu tempat terkenal di Indonesia dan sebagaimana mitosnya menjadi tempat bertapa Patih Gajah Mada sebelum akhirnya ia meninggal.

"Sepertinya begitu, karena di sini adalah lokasi yang dulunya konon itu adalah tempat bersemedinya atau semacam tempat istilahnya tetirahnya Patih Gajah Mada," ungkap salah seorang pembicara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: