Paripurna HUT RI, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu: Sinergi Raih Indonesia Emas 2045

Paripurna HUT RI, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu: Sinergi Raih Indonesia Emas 2045

DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat paripurna istimewa HUT RI ke-78, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada Rabu 16 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat paripurna istimewa HUT RI ke-78, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada Rabu 16 Agustus 2023.

BACA JUGA:Paripurna HUT RI Ke-78, Pemkab Mukomuko Minta Semua Elemen Isi Kemerdekaan dengan Pembangunan

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Rosjonsyah beserta jajaran kepolisian dan sejumlah instansi dan anggota  DPRD beserta tamu yang hadir mendengarkan secara langsung pidato kenegaraan yang di bacakan Presiden secara virtual.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 78, Warga RT 45 Gelar Jalan Santai

Adapun tema yang di angkat dalam peringatan Hut RI ke-78 ini adalah "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

Melalui pidato kenegaraannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia memiliki peluang yang besar untuk meraih Indonesia Emas pada tahun 2045 serta menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi dunia.

BACA JUGA:36 Anggota Paskibraka Kabupaten Mukomuko Jalani Masa Karantina, Jelang HUT RI Ke-78

Joko Widodo menjelaskan, peluang besar tersebut diantaranya bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada tahun 2030 serta kepercayaan internasional atau international trust yang dimiliki Indonesia saat ini.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Bengkulu Gelar Berbagai Perlombaan Seru

“Dengan international trust yang tinggi, kredibilitas kita akan lebih diakui, kedaulatan kita akan lebih dihormati. Suara Indonesia akan lebih didengar sehingga memudahkan kita dalam setiap bernegosiasi,” kata Jokowi.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri mengatakan bahwa apa yang disampaikan Presiden dapat terwujud dengan sinergi yang selama ini terjalin antara eksekutif dan legislatif.

BACA JUGA:Alhamdulillah! PKH Tahap 3 Cair hingga Rp3.000.000, Segera Daftar di Aplikasi Cek Bansos

"Kita tahu ini tahun politik tentunya sesuai dengan tema artinya kita harus mengejar apa yang di wacanakan oleh pusat sehingga kita harus bersinergi, untuk itu kita provinsi Bengkulu harus siap di segi SDM sementara segi SDA kita sudah cukup . Seperti di katakan pusat menuju indonesia emas tahun 2045," kata Ihsan Fajri.

BACA JUGA:Rayakan HUT RI, IKA Semaku Kepahiang Gelar Lomba Tangkap Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: