Gerakan Pangan Murah, Jonaidi Apresiasi Kinerja Petani dan UMKM Lokal

Gerakan Pangan Murah, Jonaidi Apresiasi Kinerja Petani dan UMKM Lokal

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu bersama Dinas Ketahanan Pangan sukses menggelar Bazar Pangan Murah dengan tajuk 'Gelar Pangan Segar Besertifikasi'.

BACA JUGA:Belasan UMKM Hadir di Bazar Pangan Murah, Jonaidi: Semoga Bisa Membantu Masyarakat

Kegiatan bazar pangan murah diselenggarakan di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Minggu 20 Agustus 2023.

Gelar gerakan pangan bersertifikasi, Jonaidi, SP., MM selaku Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu sangat mendukung serta mengapresiasi petani dan umkm lokal, bahwasannya hasil produk lokal UMKM mempunyai sertifikasi.

 BACA JUGA:Gandeng Dinas Ketahanan Pangan, Jonaidi Sediakan Layanan Sertifikasi Gratis kepada UMKM

Hal ini dikarenakan, pangan bersertifikasi dapat meningkatkan kepercayaan konsumen untuk membeli dan mengonsumsi produk tersebut.


Kegiatan Gelar Pangan Murah di Desa Bukit Peninjauan I Kabupaten Seluma. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Pangan besertifikasi merupakan sebuah keuntungan, komoditas pangan harus besertifikat, sehingga pihak-pihak konsumen dapat lebih percaya dan lebih yakin untuk membeli produk-produk kita," ungkapnya.

BACA JUGA:Gelar Festival Jaranan, Jonaidi Bagikan Ratusan Hadiah kepada Masyarakat

Selain mendukung dan mengapresiasi kinerja petani dan UMKM lokal supaya hasil pangan besertifikasi, ia pun meminta supaya masyarakat khususnya Kabupaten Seluma untuk tidak sungkan menyuarakan aspirasi untuk perubahan dan semakin dekat dengan pemerintah.

BACA JUGA:Kenaikan Gaji PNS 8 Persen, Jonaidi: Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Lebih Maksimal

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Seluma, kami akan mengupayakan hal-hal strategis, terobosan-terobosan yang menjadi kepedulian masyarakat di mana masyarakat merasakan kehadiran pemerintah saat ini datang di desa-desa,"ujarnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: