Ruas Jalan Pulau Enggano Sepanjang 15 KM Segera Dibangun Pemerintah Provinsi Bengkulu

Ruas Jalan Pulau Enggano Sepanjang 15 KM Segera Dibangun Pemerintah Provinsi Bengkulu

Planning pembangunan ruas jalan di Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pulau terluar di Provinsi Bengkulu terus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Bengkulu, sehingga ruas jalan sepanjang 15 KM yang berada di Enggano akan dibangun ditahap kedua. 

Ruas jalan itu nantinya akan dibangun dan diselesaikan hingga target pada 2024 mendatang sudah dapat digunakan oleh masyarakat di pulau Enggano

BACA JUGA:Sulap Wisata DDTS, Kementerian PUPR Akan Turunkan Tim Arsitektur

Untuk diketahui, bahwa pada tahap pertama jalan tersebut sudah dibangun dengan panjang 17 KM sehingga total keseluruhan nantinya mencapai 32 KM. 

"Kita akan kembali melanjutkan pembangunan jalan di Enggano tahap kedua, panjangnya capai 15 KM sehingga totalnya nanti 32 KM dan ditargetkan rampung hingga 2024," sampai Tejo Suroso, PLT Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Renovasi Gedung Kantor Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Ditargetkan Rampung Akhir Desember

Kendati proses pembangunan tahap pertama belum selesai, namun untuk pembangunan tahap kedua bisa langsung dikerjakan. 

Anggaran untuk melakukan pembangunan jalan Enggano tahap pertama capai Rp170 miliar, sementara untuk tambahan pembangunan tahap kedua capai Rp120 miliar. 

BACA JUGA:Tanggapi Ruas Jalan Hampir Putus di Mukomuko, Dinas PUPR Provinsi Cek ke Lapangan

Untuk diketahui, bahwa pembangunan infrastruktur di Pulau Enggano dilakukan secara menyeluruh, dimana dilakukan secara terkoneksi antara jalan utama dengan desa. 

Tidak hanya itu saja, pembangunan juga dilakukan terhadap 7 jembatan dan 2 pelabuhan, termasuk jalan untuk menuju ke lokasi tersebut. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: