Kunjungi Bengkulu Utara, Presiden Jokowi Tinjau Revitalisasi Pasar Purwodadi

Kunjungi Bengkulu Utara, Presiden Jokowi Tinjau Revitalisasi Pasar Purwodadi

Gubernur Rohidin Mersyah mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Purwodadi, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (21/7).--(Sumber Foto: Media Center)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Gubernur Rohidin Mersyah mendampingi Presiden Joko Widodo  berkunjung ke Pasar Purwodadi, Kabupaten BENGKULU Utara, Jumat (21/7).

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu, Pantau Kondisi Terkini Jemaah Calon Haji asal Bengkulu

Kunjungan Kepala Negara tersebut dalam rangka meninjau langsung rancangan revitalisasi pasar pasca kebakaran pada April 2021 yang lalu.

BACA JUGA:Mahasiswa UGM dan Unib KKN di Pulau Enggano, Gubernur: Jaga dan Hormati Kearifan Lokal Setempat

Presiden Jokowi menyebut, saat ini rencana revitalisasi pasar masih dalam proses lelang. Diperkirakan revitalisasi Pasar Purwodadi selesai pada awal tahun 2024 mendatang.

Agar sesuai target, Presiden Jokowi berharap proses revitalisasi Pasar Purwodadi dapat dimulai pada akhir Agustus atau awal September mendatang.

"Perkiraan saya paling lambat mungkin kalau enggak akhir Agustus atau mungkin awal September sudah dimulai," ungkapnya.

Pasar yang menjadi pusat perdagangan di Kabupaten Bengkulu Utara ini didesain dengan konsep pasar tradisional yang bersih dan sehat serta mengusung kearifan lokal. Di mana mengadopsi bangunan khas masyakat Rejang Bubung 5, dengan hiasan ornamen batik khas Bengkulu Utara, Burung Pleci Enggano dan Bunga Rafflesia. 

BACA JUGA:Gubernur Salat Idul Adha di Alun-alun Kota Tais, Bersama Warga Muhammadiyah Seluma

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut membagikan sejumlah bantuan tunai serta sembako kepada para pedagang di Pasar Purwodadi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Bupati Bengkulu Utara Mian. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: