Jabatan Sekda Segera Berakhir, Jonaidi: Gubernur Harus Siapkan PLH Jika Belum Ada Hasil Seleksi

Jabatan Sekda Segera Berakhir, Jonaidi: Gubernur Harus Siapkan PLH Jika Belum Ada Hasil Seleksi

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu yang saat ini tengah menjabat akan pensiun dari tugasnya sebagai abdi negara pada 1 September 2023.

Artinya hanya sekitar satu minggu lagi, jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu akan kosong. Sementara untuk hasil lelang jabatan Sekda yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, saat ini masih dilakukan penggodokan di Kementerian Dalam Negeri. 

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Indonesia, Jonaidi Sukses Gelar Festival Jaranan Pertama di Seluma

Mengingat pentingnya jabatan Sekretaris Daerah tersebut, Jonaidi, SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu berharap, agar Pemerintah Provinsi Bengkulu harus mempersiapkan PLH jika kemudian memang belum ada putusan dari Mendagri


Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Sekda ini merupakan posisi yang penting, karena untuk menjalankan roda organisasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu tentu Gubernur memerlukan posisi Sekda untuk terisi, sehingga beliau harus siapkan PLH," jelas Jonaidi, SP. 

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Diminta Objektif Dalam Lelang Jabatan Eselon II

Lanjutnya, bahwa selain untuk dapat mempersiapkan PLH untuk mengisi kekosongan Sekda setelah ditinggal Hamka Sabri, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga diminta agar tetap menjalin koordinasi dengan Mendagri agar segera memastikan Sekda secara definitif. 

"Tentu kami di DPRD berharap, bahwa kekosongan Sekda ini jangan terlalu lama dan jika perlu jangan sampai ada PLH dan langsung ada yang definitif," imbuhnya. 

BACA JUGA:60 Desa di Seluma Akan Gelar Pilkades Secara Serentak, Jonaidi: Selamat Menjalankan Amanat Demokrasi

Terlebih ketiga besar calon Sekda Provinsi Bengkulu tersebut merupakan pejabat Eselon II yang sudah lama bekerja di bawah kepemimpinan Rohidin Mersyah, sehingga dirinya meyakini bahwa ketiganya bisa bekerja dan mengikuti gerak Gubernur dan Wakil Gubernur. 

"Siapa saja yang terpilih saya rasa mereka sudah paham keinginan Gubernur, jadi yang terpenting Sekda itu terisi," demikian Jonaidi. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: