Terima Laporan Masyarakat Terindikasi DBD di Pajar Bulan, Jonaidi, SP Langsung Koordinasi ke Dinkes Provinsi

Terima Laporan Masyarakat Terindikasi DBD di Pajar Bulan, Jonaidi, SP Langsung Koordinasi ke Dinkes Provinsi

Penyemprotan fogging di Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas oleh petugas Puskesmas. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP mendapatkan laporan dari masyarakat di Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas, terkait keluhan adanya indikasi DBD yang menimpa warga. 

Laporan tersebut diterima Jonaidi beberapa waktu yang lalu, kemudian langsung bergerak untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, untuk menindaklanjuti laporan tersebut. 

BACA JUGA:Jonaidi Pastikan Paguyuban Jaranan di Seluma Segera Memiliki Legalitas Resmi

Terlebih untuk melakukan fogging dalam rangkai memberantas nyamuk penyebab demam berdarah, Puskesmas di Kecamatan Semidang Alas mengaku tengah kehabisan racun untuk melakukan fooging tersebut. 

"Saya mendapatkan laporan dari masyarakat atas adanya indikasi DBD di Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas, sehingga saya langsung melakukan koordinasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu," sampai Jonaidi, SP., MM, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Kamis 24 Agustus 2023.

BACA JUGA:60 Desa di Seluma Akan Gelar Pilkades Secara Serentak, Jonaidi: Selamat Menjalankan Amanat Demokrasi

Sebelumnya dirinya juga sudah melakukan koordinasi ke Puskesmas terdekat, agar melaksanakan fogging di sekitar Kelurahan Pajar Bulan. Namun pihak Puskesmas mengaku kehabisan stok racun fogging dan alat pelindung diri saat melakukan fogging. 


Ilustrasi pelaksanaan Fogging --(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

"Karena Puskesmas sudah kehabisan stok alat fogging maka langsung dibantu Dinkes Provinsi Bengkulu, dan Alhamdulillah sudah dilaksanakan," tambahnya. 

BACA JUGA:Jabatan Sekda Segera Berakhir, Jonaidi: Gubernur Harus Siapkan PLH Jika Belum Ada Hasil Seleksi

Jonaidi juga memberikan apresiasi kepada petugas Puskesmas Pajar Bulan, setelah mendapat bantuan alat fooging langsung dilaksanakan penyemprotan atau pengasapan di sekitar rumah masyarakat, untuk membunuh dan membasmi sarang nyamuk. 

"Alhamdulillah hingga malam ini, (Kamis, 24 Agustus 2023, red) para petugas Puskesmas masih melakukan fogging untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," lanjutnya. 

BACA JUGA:Jonaidi Siap Dorong Pemerintah Untuk Terus Alokasikan Anggaran Untuk Bantuan Kelompok Tani

Sementara itu, dirinya juga memastikan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu akan segera turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan di Kelurahan Pajar Bulan, yang dilaporkan adanya indikasi DBD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: