Diresmikan Gubernur Hari Ini, SMA Muhammadiyah 4 Jadi Percontohan Sekolah Digital di Provinsi Bengkulu

Diresmikan Gubernur Hari Ini, SMA Muhammadiyah 4 Jadi Percontohan Sekolah Digital di Provinsi Bengkulu

SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu, diremikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai sekolah digital pada Sabtu 26 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Lakukan banyak inovasi, Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah melaunching SMA Muhammadiyah 4 Kota BENGKULU, sebagai sekolah digital pada Sabtu 26 Agustus 2023.

BACA JUGA:Gubernur Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid dan Gerobak Sayur, untuk Masyarakat di Rejang Lebong


--

Di kesempatan tersebut, Gubernur mengungkapkan bahwasa inovasi ini merupakan suatu kemajuan yang luar biasa di bidang pendidikan.

BACA JUGA:Waspada! 7 Warga Kaur Tergigit Hewan Penular Rabies Selama Agustus 2023

Bukan hanya itu saja, ini menjadikan bahwa SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu unggul dan dapat dicontoh sekolah lainnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Perpanjangan SK GTT/PTT Lindungi Guru Honorer di Bengkulu

"ini tentu menjadi keunggulan dibandingkan dengan sekolah lain, saya harapkan sekolah semakin mandiri semakin berprestasi, maka anak-anak pun harus bangga dengan sekolah," kata Gubernur Rohidin Mersyah. 

Tak hanya itu, Gubernur turut berharap agar para siswa dapat terus membangkitkan dan menumbuhkan kemauan serta kesungguhan dalam belajar.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Dorong Universitas Fatmawati Soekarno Bengkulu, Buka Fakultas Baru

Kemudian, meskipun sudah berbasis digital, namun bimbingan dari para Guru dan orang tua tetap mutlak harus dilakukan, terutama dalam upaya mengontrol perilaku dan sikap dari para anak-anak. 

"Secanggih apapun teknologi ia tak akan mampu mengontrol perilaku dan sikap, maka tetap peran guru dan orang tua mutlak untuk terus melakukan pendampingan bagi anak-anak disamping adanya kemajuan teknologi," harap Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Silaturahmi Sedulur RX King Nusantara di Bumi Rafflesia Bengkulu, Gubernur: Selamat Datang!

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu Sutanpri mengatakan bahwa sekolah digital merupakan kebutuhan masa kini, mengingat zaman yang terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: